INDRA DWI PURNOMO MPsi – Cemas Peredaran Narkoba
Rabu, 21 Desember 2016 | 10:47 WIB

JTP 21_12_2016 Cegah Peredaran NarkobaTentunya senang, selain menjadi dosen juga mendapatkan penghargaan dari lembaga lain. Seperti yang dirasakan Indra Dwi Purnorno MPsi, dosen Fakultas Psikologi Unika ini. Pria yang juga menjabat Wakil Dekan III Psikologi ini mengaku senang yang tak terkira.

“Bersyukur saya mendapatkan penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Jateng. Penghargaan diberikan karena sebagai wujud apresiasi BNN kepada saya sebagai salah satu orang yang gencar mengkampanyekan anti narkoba kepada masyarakat," ucapnya Indra, kemarin.

Diakuinya, Unika memang serius melakukan penanggulangan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Diantaranya dengan sering mengadakan test urine yang sampelnya diacak dan diadakan setiap satu bulan sekali.

"Saya sudah aktif menjadi praktisi narkoba sejak 2010 yang lalu dan tertarik dengan dunia klinis khususnya dalam bidang penyalahgunaan narkoba. Saya juga cemas penyalahgunaan narkoba saat ini sudah makin mengkhawatirkan peredarannya dan perlu dilakukan tindakan preventif," tegasnya.

Indra tertarik dengan dunia psikologi klinis karena ada kaitannya dengan psikologi kesehatan yaitu drugs addition. Harapannya dengan menjadi praktisi yang tahu lebih mendalam mengenai hal tersebut, tentunya juga ingin bisa turut ambil bagian dalam upaya pencegahan narkoba. (JATENG POS Rabu, 21 Desember 2016 hal. 3)

Kategori: