Hobi Membaca itu Penting
Sabtu, 17 Desember 2016 | 7:46 WIB

keziLiem Kezi Debora, dara yang memiliki hobi membaca ini menjadi salah satu wisudawan terbaik dari Fakultas Bahasa dan Seni. Anak pertama dari pasangan Liem Benny Haryanto dan Liany Setiawati ini lebih memiliki hobi untuk membaca. Ia adalah alumni SMA Kristen Terang Bangsa Semarang.

“lebih suka baca, apapun di baca kalo ada waktu luang, buat nambah pengalaman” ujar dara kelahiran tanggal 26 januari 1995 ini. Kezia adalah dulu seorang mahasiswa aktif di kampusnya, yaitu sebagai mantan anggota organisasi BEM. Selain itu kezia juga pernah menjadi ketua acara dan merasakan bagaimana susah dan capeknya mencari dana untuk sebuah acara.

Tidak hanya dalam sebuah organisasi atau sebuah kepanitiaan saja, kezia juga pernah menjadi asisten di penelitian salah satu dosen dan juga menjadi asisten dosen untuk mengajar. Jadi tidak heran kalo sosok seperti Kezia ini menjadi salah satu wisudawan terbaik dari FBS.

Dengan banyak pengalaman yang didapat, Kezia sendiri mengaku menjadi lebih cekatan dan juga percaya diri, semua ini menjadi salah satu keuntungan bagi Kezia karena dalam sebuah dunia kerja atau dunia luar, sebuah percaya diri dan juga sifat cekatan sangat di butuhkan.

Kepada wartawan Kronik, kezia memberikan tips bagaimana agar menjadi wisudawan terbaik, “lebih ke Ora et Labora dan I’m possible” ujar kezia memberikan tips.  Menurutnya sebagai mahasiswa kita harus utamakan Tuhan dalam segala hal, namun tetap harus tekun melakukan kewajiban, dan juga optimis dengan apapun yang terjadi dan juga percaya bahwa apapun yang telah di pilih atau dimulai kita akan dapat menyelesaikannya dengan baik karna sesuatu yang kita pilih pasti sudah yang terbaik.

Dengan mengambil judul skripsi “An Analysis of Request Strategies in Online Communications Among Students and Lecturers in Faculty of Language and Arts” kezia berhasil lulus dan menjadi lulusan terbaik dari Fakultas Bahasa dan Seni Unika Soegijapranata semarang dengan IPK 3,6 (dengan Pujian). (abk)

Kategori: ,