FHK Unika Gandeng ICRC Adakan National Moot Court Competition
Kamis, 8 Desember 2016 | 9:21 WIB

moot-courtSemarang (2-4/12) kemarin, Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata Semarang, dan ICRC  mengadakan National Round Moot Court of International Humanitarian Law Competition yang diadakan di Unika Soegijapranata Semarang.

Perlombaan ini diadakan untuk mencari dua tim yang akan dikirim ke Asia Pasific Moot Court Competition yang akan dilaksanakan di Hongkong, pada bulan Maret tahun 2017 mendatang.

Moot Court Competition ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut. Hari pertama dibuka dengan Opening Ceremony yang dilaksanakan di Ruang Teater Unika Soegijapranata. Hari kedua merupakan babak penyisihan yang berlangsung serentak di enam moot court room, Gedung Antonius Unika Soegijapranata. Kemudian hari terakhir, yaitu babak semi final dan final yang dilaksanakan di  Gedung Antonius Unika Soegijapranata Semarang, dan ditutup dengan makan malam bersama dan awarding night yang dilaksanakan di ruang Teater Unika Soegijapranata. Pada kesempatan yang sama dalam acara tersebut diberikan penghargaan kepada para pemenang yaitu Juara I dari tim FH UGM, Juara II dari tim FH UI, Juara III dari tim FH UPH dan Juara IV dari tim FH Udayana.

Ada beberapa pengisi acara yang memeriahkan awarding night, yaitu antara lain, UKM Kembang Taru, Nikumuziku, dan Gratia Choir.

Yang menjadi menarik adalah, meskipun acara ini adalah acara yang diadakan oleh Fakultas Hukum dan Komunikasi, khususnya Program Studi Ilmu Hukum, namun acara ini merekrut panitia dari berbagai macam fakultas yang ada di Unika Soegijapranata, antara lain, FHK, FAD, FEB, F.PSI, FBS, dan FTP.

Para panitia dan dosen yang sudah bekerja keras untuk acara ini sudah berhasil mengharumkan nama baik Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata didepan banyak peserta yang berasal dari berbagai Fakultas Hukum yang ada di Universitas di seluruh Indonesia. (Sit.Nar)

Kategori: ,