Bill Clinton Rampungkan Kuliah di Unika Soegijapranata
Senin, 19 Desember 2016 | 7:52 WIB
SM 17_12_2016 Bill Clinton Rampungkan Kuliah di Unika Soegijapranata

Wisudawan Unika Soegijapranata Bill Clinton yang lulus dengan predikat sangat memuaskan IPK 3,13 dan tugas akhir dengan judul “Kajian Stabilisasi Tanah dengan Kapur ditinjau dari Nilai California Bearing Ratio (CBR) Soaked (Studi kasus : Jalan Shabara Kawasan Komersial BSB City Semarang)” di kampus setempat, Sabtu (17/12).

Nama Bill Clinton tidak asing di telinga orang Indonesia, dia merupakan Presiden Amerika Serikat yang ke-42. Presiden dari Partai Demokrat itu menjabat dua periode, sejak 1993 sampai 2011.

Tidak ada yang mengira Bill Clinton merampungkan kuliah di Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Unika Soegijapranata. Tetapi Bill Clinton yang dimaksud adalah mahasiswa Unika yang lahir di Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, pada 29 Agustus 1994.

Anak ketiga dari empat bersaudara ini mengaku mendapatkan nama tersebut dari sang bapak, Lip Kie. Saat dia dilahirkan, aku mahasiswa asal Kalimantan Barat, Bill Clinton sedang menjadi Presiden Amerika Serikat.

Mahasiswa yang lulus dengan IPK 3,13 dengan predikat sangat memuaskan itu berasal dari SMA PL Santo Yohanes Kabupaten Ketapang. Ia menulis tugas akhir dengan judul “Kajian Stabilisasi Tanah dengan Kapur ditinjau dari Nilai California Bearing Ratio (CBR) Soaked (Studi kasus: Jalan Shabara Kawasan Komersial BSB City Semarang).” ( http://berita.suaramerdeka.com )

Kategori: