Unika – Universitas Youngstown Jalin Kerjasama
Selasa, 22 November 2016 | 8:26 WIB

JTP 21_11_2016 Unika - Universitas Youngstown Jalin KerjasamaUnika Soegijapranata kembali memperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi menjalin kerjasama bidang penelitian dengan Youngstown State University (YSU) Ohio, Amerika. Kerjasama ini berlangsung di Amerika dan Unika berkesempatan hadir di sana.

Hal ini dikatakan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengemban-gan Unika Dr Ridwan Sanjaya kepada Jateng Pos, kemarin. Menurutnya, dalam kerjasama bidang penelitian waktu itu dihadiri Andrew Shepard-Smith sebagai Direktur Kantor Hibah dan Kerjasama YSU.

"Intinya kerjasama kemarin merupakan kelanjutan dari pelaksanaan hibah penelitian dan kerjasama luar negeri (KLN) yang baru saja dilakukan di kampus tersebut," urai Ridwan.

Dikatakan, dalam pelaksanaan hibah KLN waktu itu selain dirinya juga hadir Dr Cecilia Titiek Murniati salah satu peneliti mitra dari Prof Kristine Lisa Blair Dekan College of Liberal Arts and Social Sciences YSU. Penelitian tersebut dalam seminarnya menggagas soal "Integrasi Teknologi dalam Pendidikan Terutama untuk Pembelajaran Kolaboratif". "Waktu itu yang hadir banyak, dan disaksikan mahasiswa dari kedua universitas. Mahasiswa juga diajari bagaimana keterlibatan pengembangan purwarupa (proty-type) permainan digital untuk berbagi pengetahuan," ujarnya. (JATENG POS Sabtu, 19 November 2016, hal. 6)

Kategori: