Temu Orang Tua Mahasiswa Psikologi
Selasa, 8 November 2016 | 15:21 WIB

5-november-2016-1Pada hari Sabtu (5/11) Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata telah mengadakan pertemuan dengan orangtua / wali mahasiswa baru Fakultas Psikologi di Ruang Theater Thomas Aquinas lantai 3. Pertemuan ini bertujuan agar pihak Fakultas Psikologi dan orang tua mahasiswa dapat bekerja sama dalam proses belajar mahasiswa di kampus.

“Sudah kita ketahui ketika seorang mahasiswa kuliah tanpa dukungan orang tua, tanpa kerjasama orangtua dan Fakultas, akan menimbulkan banyak hambatan bagi mahasiswa tersebut,” ungkap Dekan Fakultas Psikologi Dr. M. Sih Setija Utami, M. Kes. Atau yang biasa disapa dengan Ibu Cicih.

Hambatan-hambatan yang sering muncul biasanya seperti fasilitas studi anak, beban tugas kuliah dan kesibukan ekstrakulikuler anak di kampus.

Menurut Ibu Cicih, ternyata para orangtua, baru menyadari hambatan-hambatan yang dialami anak-anaknya ketika mereka sudah menjalaninya selama hampir  satu semester. Maka dari itu penyampaian informasi dari Fakultas kepada orangtua disampaikan pada saat para mahasiswa masih menjalani kuliah.

Pada kesempatan yang sama, Fakultas Psikologi juga memperkenalkan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, informasi keuangan dan akademik, serta dosen-dosen wali di lingkungan Fakultas Psikologi. (SF)

Kategori: ,