Sarasehan Peran UKM di Fakultas
Selasa, 22 November 2016 | 15:45 WIB

sarasehan-ukmSarasehan UKM Fakultas Psikologi yang berlangsung pada Rabu (16/11) lalu berlangsung dengan hangat. Kegiatan diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi dan diketuai oleh Komisi V Eksternal dan Bidang III Minat Bakat dari Badan Eksekutif Mahasiswa yang merupakan penanggungjawab dari UKM yang ada di Fakultas Psikologi.

“Karena UKM bukan hanya sebagai wadah penyaluran minat bakat mahasiswa, tapi juga bisa memberikan dampak positif baik bagi mahasiswa, fakultas, dan masyarakat sekitar”, tutur Zefanya Indra Pratama selaku ketua panitia. Dalam sarasehan kali ini sebanyak 10 UKM dari Fakultas Psikologi UNIKA Soegijapranata ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, diantaranya adalah UKM Sunrice, Konkrit, Hypnomorphosis, Futsal (Psikonita dan Kufusi), Badminton, Basket (putra/putri), Psikoplak, dan Psychodance.

Rupanya cuaca yang tidak menentu bukanlah suatu penghalang bagi semua perwakilan UKM untuk hadir dalam kegiatan sarasehan tersebut. Sebab selain kehadiran dari semua peserta, antusiasme dari para perwakilan UKM juga cukup besar. Terlihat ketika acara sharing berlangsung dan mereka memaparkan permasalahan yang dihadapi saat ini serta mencari bagaimana solusi terbaik yang dapat ditempuh bersama. Karena ternyata ada cukup banyak masalah yang dihadapi oleh UKM, diantaranya adalah mengenai kurangnya pendamping UKM, sarana prasarana yang kurang memadai, kurangnya minat mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan UKM.

“Maka dari itu, tema sarasehan UKM dengan tema Sharing for Impact ini diadakan bertujuan agar UKM semakin berkembang dan semakin memiliki peran besar dalam pengembangan minat bakat di Fakultas Psikologi”, lanjut Zefanya Indra Pratama menegaskan.

Rencananya kegiatan semacam ini akan diadakan dua kali dalam satu periode, sehingga di Sarasehan UKM kedua permasalahan yang ada akan diulas kembali dan dievaluasi apakah sudah terselesaikan atau belum. (Ast)

Kategori: ,