NGUMBAH FLA
Selasa, 22 November 2016 | 13:16 WIB

fla1Semarang – Sebagai acara wajib fakultas yang digelar rutin dua kali setiap tahunnya, hari Jumat  (11/11) diisi oleh Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dengan acara Sarasehan yang diberi nama “Ngumbah FLA” (Ngumpul Bareng Warga Faculty of Language & Arts/ FBS). Acara ini digelar di Training Centre Pendopo Kampus Unika Soegijapranata setelah usai misa, yaitu sekitar pukul 13.00 wib.

Diawali dengan doa pembuka oleh Ketua Acara Ngumbah FLA 2016 Sesilia Novita Sari, acara ini berlangsung dengan suasana penuh kekeluargaan. Pasalnya, situasi di mana warga FLA duduk dialasi selembar tikar di ruang terbuka yang dekat dengan alam itu dinilai memberikan atmosfer yang hangat dan nyaman. Tidak begitu tampak tembok perbedaan antara mahasiswa angkatan 2014, 2015 hingga 2016. Bahkan di satu sisi mahasiswa tampak asyik bercengkerama dengan dosen fakultas selayaknya mengobrol dengan teman sebaya.

Selain penyampaian aspirasi dari bidang akademik, sarana prasarana dan fasilitas, acara “Ngumbah FLA 2016” juga dimeriahkan oleh penampilan FLAkustik, band akustik besutan mahasiswa FLA sendiri. Lagu “You are My Everything” dari Glenn Fredly menjadi puncak penampilan mereka ketika seluruh mahasiswa ikut bernyanyi bersama dalam suasana penuh keakraban.fla2

Pihak Senat FBS juga mengumumkan empat kandidat yang lolos dalam kompetisi FLASH (FLAShine) yang merupakan ajang unjuk bakat yang menjadi cikal bakal pemilihan perwakilan mahasiswa untuk berlaga di Student of the Year Unika Soegijapranata 2017 tahun depan. Nama-nama tersebut ialah Kenny Irene Elisabeth Sely, Marisa Kusumarani, Jayantitiastuti, serta Cynthia Hani. Empat mahasiswa dari angkatan 2015 tersebut nantinya akan mendapatkan research grand sebesar 500 ribu rupiah untuk melakukan penelitian bagi gagasan yang mereka ungkapkan.

fla3Di penghujung acara, pihak panitia memutarkan video “Champions of FLA” yang berisi berbagai prestasi gemilang yang telah diukir oleh mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni. Diantaranya ialah Senat dan Badan Eksekutif Mahasiswa FBS periode 2015/2016 yang berhasil meraih akreditasi A, serta partisipasi mahasiswa selama tahun 2016 di (1) perlombaan Model United Nations (MUN) di Korea Selatan oleh Yeremia Christiantus Sihombing dan Gabriella Kristiani Sudianto, (2) program Student Exchange selama 1 semester di Universitas Kwansai Gaikun di Jepang oleh Elisabet Dian dan (3) Student Echange ke Universitas Wenzao Ursuline  di Taiwan oleh Fariz Ulil Albab; dan (4) baru-baru ini mahasiswa ada yang berpartisipasi dalam program Immersion Program “Managing Ecotourism Village” di Yogyakarta pada 5-21 Oktober 2016 oleh Nadya Natalia dan Maria Tambunan. (NdN)

Kategori: