Mahasiswa Korea di Unika Ajak Hasilkan Telur-telur Emas
Senin, 14 November 2016 | 15:01 WIB

bum-jinKesempatan memperoleh pendidikan adalah hal yang harus diterima secara adil dan sama oleh semua orang, sama seperti air dan udara. Itulah alasan mengapa Bum Jin Park, anggota Darmasiswa Unika Soegijapranata memilih untuk menjalankan program Real Business Experience (RBE) tiap hari Senin dan Kamis mulai jam 17.00 di ruang Nottingham, gedung Henricus Constant, sebagai persembahannya dalam membantu mengembangkan ketrampilan mahasiswa untuk mengelola sebuah bisnis. Dalam penjelasannya tentang launching RBE, ia berharap bahwa orang-orang Indonesia dapat memiliki kesempatan yang sama dalam pendidikan. Ia menerangkan tentang lima (5) langkah yang akan ia lakukan untuk mencapai visi tersebut di tengah-tengah suasana International Office Roadshow pada Kamis (20/10) di Teater Lantai 3 Thomas Aquinas.

Lima langkah tersebut yang sekaligus menandai peresmian bisnisnya bersama dengan mahasiswa dan dosen Unika Soegijapranata yang bergabung, dengan pertama, mereka akan mencari dana melalui crowdfunding, suatu cara penggalangan dana dari sejumlah besar orang berbentuk donasi maupun mencari dana dengan mengundang perusahaan lokal yang mau bergabung dengan misi sosial ini. Kedua,  mereka akan memulai bisnis dengan menggunakan pengetahuan mereka. Ketiga, mereka akan melakukan riset untuk mencari tahu apa yang menjadi kebutuhan dan tren bisnis saat ini. Selanjutnya, keempat, mereka akan menyusun strategi penjualan dan PR. Kelima, mereka akan melakukan penjualan dan mendonasikan seluruh keuntungan yang didapat untuk panti asuhan.

gantungan-kunciBum Jin Park mengungkapkan bahwa hal terpenting dari suatu bisnis adalah orang-orang yang bekerja di dalamnya. Ia senang karena ada banyak orang yang membantunya dalam misinya dan berharap ada lebih banyak orang yang tertarik untuk bergabung bersamanya dalam mewujudkan misi sosial ini. Ia sekaligus juga merilis web dan juga logo untuk bisnisnya, Flying Goose. Logo tersebut terinspirasi dari sebuah fabel tentang angsa terbang yang menghasilkan telur-telur emas. Anak-anak merupakan masa depan dari bangsa ini, maka mereka adalah telur-telur emas bagi bangsa.

Di akhir penjelasannya sebelum Dr. Ekawati meresmikan kelompok ini dengan memotong tumpeng, Bum Jin Park mengajak warga Unika untuk mendukung anak-anak Indonesia memperoleh pendidikan yang baik dengan ikut membeli produk perdana buatan RBE, yaitu gantungan kunci seharga @Rp 35.000 melalui PIC cynthia 085786527771, (SF)

Kategori: ,