Mahasiswa Asing Pelajari Kuliner dan Jamu Herbal
Senin, 7 November 2016 | 9:51 WIB

mendrika-aUnika Soegijapranata kembali menghadirkan salah seorang warga negara asing dari Madagaskar yang bernama Randrianaivo Mendrika. Ia akrab dipanggil dengan nama Mendrika. Ia merupakan salah satu anggota “Darmasiswa” Unika Soegijapranata tahun 2016/2017 yang saat ini terdaftar juga sebagai mahasiswa di Universitas ESCAM, Antananarivo di Madagaskar. Perempuan berkelahiran 17 April 2000 tersebut yang mempunyai hobby menyanyi ini, mengatakan bahwa ia sangat senang belajar di Unika Soegijapranata. Saat ditanya mengapa ia memilih Unika Soegijapranata sebagai tempat singgah untuk belajar, ia menjawab bahwa hanya di Unika Soegijapranata yang terdapat jurusan Kuliner dan Pariwisata serta Jamu Herbal.

Selama belajar di Unika Soegijapranata, ia mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan baru, misalnya tentang bagaimana cara membuat jamu, bagaimana cara mengolah makanan herbal, bagaimana cara memasak makanan khas Indonesia, dan yang paling mengesankan adalah ia  belajar bahasa Indonesia. Ia sangat tertarik dengan sesuatu yang berhubungan dengan kuliner, apalagi kuliner yang ada di Indonesia. Inilah antara lain mengapa ia terdorong untuk mempelajari berbagai  makanan yang ada di Indonesia, yang menurutnya terasa lezat dan nikmat. Baginya , pemandangan yang ada di Indonesia juga sangat indah dan menakjubkan.

Mendrika berpendapat bahwa ada suatu perbedaan antara negara Indonesia dengan negara Madagaskar. “Kondisi udara di negara Indonesia terasa lebih panas daripada kondisi udara di negara Madagaskar. Selain itu makanan di Indonesia terasa lebih asin daripada makanan di Madagaskar yang dominan dengan rasa manisnya,” ucapnya.

Sebagai salah satu timbal balik dari mempelajari macam jamu dan makanan serta pariwisata di Indonesia,  ia memanfaatkan kesempatan program pengabdian masyarakat yang ditawarkan oleh International Office Unika Soegijapranata dengan membagikan ilmu dan pengetahuannya tentang bahasa dan cara memasak khas negara Madagaskar kepada mahasiswa di Unika Soegijapranata. Mengakhiri sesi wawancaranya, ia menyatakan bahwa ia ingin menjadi seorang yang profesional dalam bidang memasak makanan khas Asia. (Van)

Kategori: ,

One Response to “Mahasiswa Asing Pelajari Kuliner dan Jamu Herbal”

  1. […] Mahasiswa Asing Pelajari Kuliner dan Jamu Herbal […]