Kezia Kristiantina, Peraih 2 Medali Emas dan 1 Perak di Kompetisi Renang LIMA
Rabu, 23 November 2016 | 11:38 WIB

keziaMerupakan suatu hal yang sangat membanggakan, salah satu mahasiswa Unika Soegijapranata menjuarai kompetisi antar universitas di cabang olahraga renang dengan raihan dua emas dan satu perak. Tentu dengan kemenangan tersebut, Unika menjadi lebih dikenal dan menunjukkan sisi universitas berprestasi. Dialah Kezia Kristiantina, yang biasa dipanggil Kezia, mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika jurusan Manajemen. Perenang putri ini merupakan salah satu atlit yang mewakili Unika Soegijapranata selama berkompetisi di Liga Mahasiswa (LIMA) cabang olahraga renang di Kolam Renang Universitas Yogyakarta pada tanggal 25-26 September 2016.

Mahasiswi angkatan 2016 ini bercerita bahwa ia sudah renang sejak kecil, bahkan sebelum menginjak bangku sekolah dasar. Awalnya ia diajak renang oleh sang kakak yang sudah menekuni renang terlebih dulu, baru setelah itu ia tertarik dan menemukan hasratnya dalam berolahraga. Ia merasa bahwa renang merupakan olahraga yang paling ia senangi.

Dengan dorongan dari orang tua serta kakaknya, saat ia duduk di bangku SMP ia sudah berprestasi sampai pada taraf nasional dan berkesempatan mewakili Indonesia dalam kompetisi renang internasional yang diadakan di Vietnam. Dan saat ia melanjutkan di SMAN 1 Banjarnegara, kejuaraan-kejuaraan nasional seperti Popnas sudah menjadi kompetisi yang rutin ia ikuti.

“Latihan yang rutin dan terus-menerus, kuncinya itu,” tutur Kezia ketika ditanyai apa saja yang ia lakukan sehingga bisa menjadi perenang tingkat nasional. Sukses selalu Kezia! (Dns)

Kategori: ,