Job fair dengan fitur terbaru sudah kami siapkan…
Jumat, 11 November 2016 | 18:11 WIB

kronikMenjadi pusat pengembangan karir dan sumber informasi utama bagi para mahasiswa dan alumni Unika Soegijapranata untuk mengembangkan karirnya, itulah yang menjadi visi Soegijapranata Student Career Center (SSCC) yang didirikan pada tanggal 1 April 2002.

SSCC Unika Soegijapranata yang sudah berkiprah selama 14 tahun ini memiliki banyak kegiatan yang telah dilakukan mulai seminar, workshop, campus hiring, rekrutmen, seleksi, informasi buku wisuda, informasi magang, dan yang rutin dilaksanakan dua kali setahun adalah job fair.

Kali ini menyambut pelaksanaan job fair yang ke XXIV dan akan dilaksanakan pada hari Kamis – Jumat, 17-18 November 2016,  SSCC memberikan inovasi pelayanan yang kekinian berupa sebuah fitur menarik yang bisa menguntungkan bagi para pencari dan juga perusahan yang menawarkan pekerjaan.

Lenny Setyowati, SS selaku kepala SSCC Unika mengatakan “Job fair kali ini akan ada job fair online yang sebenarnya fitur ini masih diperuntungkan bagi para warga Unika, dan diharapkan  jika pada job fair kali ini berjalan lancar maka penggunaan job fair online ini akan dibuka untuk umum pada job fair yang akan datang,” ucapnya.

“Jadi keuntungan dari job fair online ini kita dapat mengetahui berapa banyak yang mendaftar, sehingga perusahaan juga dapat memantau jumlah pendaftar yang sudah mengisi form pendaftaran pada posisi yang ditawarkan. Selain itu diharapkan dengan adanya job fair online ini akan dapat memudahkan pencari kerja dalam memenuhi berkas-berkas apa saja yang harus dilampirkan saat mendaftar,” jelas Lenny.

“Kami juga mempublikasikan kegiatan job fair ini melalui beberapa media, antara lain : baliho, poster-poster, spanduk, dan media elektronik, supaya dapat diketahui oleh siapapun yang membutuhkan” tambahnya.

“Sampai saat ini, perusahaan yang mendaftar pada job fair ke XXIV ini sudah 26 perusahaan namun sangat memungkinkan jumlah ini akan bertambah seiring berjalannya waktu mendekati hari H. Sedangkan pada periode sebelumnya terdapat kurang lebih 2500  pengunjung yang datang pada job fair ke XXIII, namun dengan semakin banyaknya perusahaan yang membuka tawaran maka diperkirakan pada periode November ini jumlah pengunjungnya akan melebihi dari sebelumnya,”pungkasnya.(Abk)

Kategori: ,