Buat Aplikasi Isi KRS Melalui Ponsel Tenaga Pendidikan Ini Raih Juara Kompetisi Menristek Dikti
Selasa, 1 November 2016 | 8:34 WIB

TRB 31_10_2016 Buat Aplikasi Isi KRS Melalui Ponsel Tenaga Pendidikan Ini Raih Juara Kompetisi Menristek DiktiTenaga kependidikan Unika Soegijapranata berhasil menyabet juara dalam kompetisi Administrasi Akademik tingkat nasional yang diselenggarakan Kemenristekdikti pada tanggal 28 Oktober 2016 di Bandung.

Alvon Ponco Hadi Heru dinyatakan menjadi juara karena mempresentasikan idenya yakni optimalisasi akademik menggunakan hybrid IT.

"Jadi ide saya ini pada umumnya adalah mempermudah mahasiswa dan stakeholder dalam mengakses seperti KRS online, transkrip online dan pendaftaran wisuda online melalui ponsel mereka," terang Alvon saat ditemui Tribun Jateng, Senin (31/10/2016).

Ia yang sebelumnya lolos seleksi Jateng lewat kopertis, kemudian maju ke tingkat nasional melawan 36 peserta lainnya dari PTS dan PTN se Indonesia termasuk dari UI, ITB, dan beberapa kampus besar lainnya.

"Latar belakangnya adalah karena ada beberapa orangtua yang menanyakan juga tentang perjalanan akademik siswanya sendiri, karena sekarang semua orang pakai smartphone jadi saya coba kombinasikan saja," imbuhnya. (http://jateng.tribunnews.com , Tribun Jateng 1 November 2016, hal. 17)

TRB 01_10_2016 Alvon Buat Aplikasi Isi KRS Melalui Ponsel

Unika Menyapa    Kampus Unika3

Kategori: ,