Alvon Ponco Hadi Heru Raih Juara Satu
Selasa, 1 November 2016 | 12:46 WIB

JTP 01_11_2016 Alvon Ponco Hadi Heru Raih Juara SatuAlvon Ponco Hadi Heru C, staf pengajar Unika Soegijapranata merasa senang. Ini setelah meraih juara pertama kategori tenaga administrasi akademik prestasi tingkat nasional. Ia mendapatkan piagam penghargaan dari Kemenristek Dikti Dirjen Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi.

"Kami bersyukur, tahun ini mewakili tenaga administrasi akademik dari Unika bisa dapat juara pertama. Saat lomba yang digelar di Bandung, ide inovasi saya yakni soal layanan akademik terkait dengan Hybrid IT atau perpaduan berbagai layanan akademik dalam bentuk aplikasi berbasis cloud dan in house ujar Alvon.

Dia menjelaskan ide ini bisa banyak membantu mahasiswa mendapatkan informasi dan layanan dalam satu genggaman saja. "Mahasiswa saat ini sudah sangat akrab dengan gadget," jelasnya. Menurutnya, setiap tahun Unika melakukan seleksi dosen dan tenaga kependidikan yang berprestasi. Teruatam yang mempunyai karya inovatif, akan dipilih mewakili universitas dalam acara tahunan Kemenristek Dikti Anugerah Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Nasional.

"Tahun ini keberhasilan sedang menimpa saya, dan harus disyukuri. Ini juga bisa membawa nama baik kampus kami juga," jelasnya. Alvon berharap, dari hasil ini diharapkan kualitas pelayanan akademik kepada mahasiswa di Unika semakin meningkat.

"Prestasi saya ini diharapkan bisa menjadi pemicu tenaga kependidikan lainnya dalam menghasilkan inisiatif dan kreativitas ide layanan baru, lebih inovatif dan menjadi solusi akademik bagi mahasiswa," pungkasnya. ( JATENG POS Selasa, 1 November 2016 , hal. 4)


Unika-Menyapa42    Kampus-Unika342

Kategori: