28 Perusahaan Ikut Unika Job Fair
Kamis, 17 November 2016 | 14:18 WIB
JTP 15_11_2016 28 Perusahaan Ikut Unika Job Fair

JOB FAIR: Kepala SSCC Unika, Lenny Setyowati saat menjelaskan teknis rencana kegiatan job fair pada Kamis dan Jumat besok.

Anda belum bekerja? Datanglah besok ke Kampus Unika Soegijapranata Semarang. Kampus yang berada di Bendan Duwur ini akan menggelar job fair atau informasi lowongan pekerjaan yang diadakan di Auditorium Gedung Albertus selama dua hari, Kamis dan Jumat (17-18/11).

Selama dua hari digelar, sedikitnya ada 28 perusahaan dari berbagai bidang siap menawarkan pekerjaan kepada para lulusan yang masih muda. Kepala Soegijapranata Student Career Center (SSCC), Lenny Setyowati SS yang juga panitia menjelaskan, Job Fair ke-24 Unika ini gratis untuk umum baik para alumni Unika maupun mahasiswa dari luar.

“Job Fair Unika ini akan di ikuti karena sumber informasi bagi para mahasiswa dan alumni untuk mencari pekerjaan, karena juga ada interview langsung,” cetusnya. Dikatakan, menariknya lagi nantinya juga akan ada job fair online yang fitur ini dikhususkan untuk keluarga Unika.

Bagi mahasiswa yang akan lulus juga bisa mengajukan melamar pekerjaan lewat job fair online. “Menariknya job fair online, kita bisa mengetahui berapa banyak yang mendaftar dan pesaing kita. Sehingga perusahaan juga dapat membantu memantau jumlah pendaftar. Kami juga berharap adanya job fair Unika ini bisa memudahkan para pencari kerja dalam memenuhi berkas apa saja yang harus disampirkan,” terangnya.

Yuwono Agus, Humas Unika menambahkan, target pengunjung yang mendatangi Job Fair Unika ini mencapai 2.500 orang. Dimungkinkan kegiatan job fair juga akan dilanjut Sabtu dan Minggu untuk pelamar yang lolos dan mengikuti tes dan wawancara,” tegasnya.

Sementara perusahaan yang ikut diantaranya ada PT Bank Cimb Niaga, PT Mega Finance, PT Arta Boga Cemerlang, PTSolid Gold Berjangka,PT Duniatex. PT Konimex, PT Mas Sumbiri,PTIstana Mobil Surabaya Indah dan masih banyak lagi. ( http://jatengpos.co.id )

Kategori: