SYUKUR DAN HARAPAN ORANGTUA MAHASISWA BARU FHK
Rabu, 5 Oktober 2016 | 10:25 WIB

30_09_2016 FHKJumat 30/09 Fakultas Hukum dan Komunikasi mengundang Para Orangtua Mahasiswa. Karena cuaca yang tidak bersahabat dan masih hujan lebat, hanya 54 orangtua sekalian yang berkenan hadir. Sebagai pembicara: Dekan, Wakil Dekan, Ketua Proram Studi Ilmu Hukum (PSIH), Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi (PSIK), Ketua International Office (IO), dan Duta FHK.

Dekan FHK menyampaikan visi-misi fakultas, menunjukkan 2 prodi yang ada, dan memperkenalkan staf edukasi. Wakil Dekan memaparkan keuangan yang pembayaran-pembayarannya di BII dengan menggunakaan virtual account, hard skill dan soft skill. Para Ketua Prodi menjelaskan kurikulum, laporan akademik yang dicetak maupun online di sintak.unika.ac.id, prospek kelulusan, dan program kegiatan mahasiswa.

Ekawati M. Dukut selaku Ketua International Office menyayangkan kurangnya keterlibatan mahasiswa FHK pada pertukaran mahasiswa ke luar negeri. “Terakhir, ada 1 mahasiswa FHK yang mau belajar di Korea pada tahun 2012. Padahal kegiatan ini sangat penting, terutama untuk membentuk kemandirian plus mahasiswa. Silakan klik io.unika.ac.id informasi-informasi ACUCA, IELTS, EMSD, Planet Europe, dan bahkan Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud pasti dapat diperoleh” tandasnya.

30_09_2016 FHK2Emanuelle Nathasha dan Eunike Veronica mengajak para orangtua untuk mendorong mahasiswa ambil bagian pada Kegiatan SMU, SMF, BEMU, BEMF, maupun Himpunan Mahasiswa Program Studi. “Minat mahasiswa pada olahraga, olahgerak, olahsuara, olahbicara pun ada wadahnya, yaitu Unit-unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Kami mempunyai banyak prestasi olahraga di tingkat propinsi dan/atau nasional. Silakan hubungi kami” kata Eunike.

Acara dilanjut dengan tanya jawab dan ramah tamah. Bapak dan Ibu Iwan yang beralamat di Mrican Semarang sangat bangga anaknya dapat diterima kuliah di PSIH. “Andreas sangat banyak kegiatannya, pagi kuliah, siang kuliah lagi. Dia sejak sekolah di SMA YSKI sangat suka pada basket. Semoga dia dapat meramaikan UKM Basket” harapnya.

30_09_2016 FHK3Bapak dan Ibu Heri yang penduduk Pandean Lamper, mensyukuri anaknya dapat melanjutkan studi di PSIK. “Peminatan Broadcasting pada SMA Terang Bangsa mendorong Adven memilih Ilmu Komunikasi. Olahgerak yang rancak (dance) yang sering diikuti pun tentu dapat disalurkan dengan baik. Harapan kami, semoga gerakannya akan dapat menjadi lebih halus” ungkap Bu heri. (bus)

Kategori: