Studi Akutansi Sebaiknya Paralel dengan Sistem Informasi
Selasa, 11 Oktober 2016 | 9:02 WIB

KR 11_10_2016 Studi Akuntansi Sebaiknya Paralel dengan SIiSaat ini, praktek Akuntansi sudah sangat lazim terlihat memanfaatkan teknologi informasi untuk memudahkan penggunanya dalam memperoleh informasi keuangan secara real time. Padahal, praktek semacam ini tidak pernah terbayangkan pada 20-30 tahun sebelumnya.

Menurut Ketua Program Studi Akuntansi Unika Soegijapranata Semarang, Vena Purnamasari SE MSi Akt, dunia akuntansi merasakan dampak manfaat yang cukup signifikan dengan kehadiran teknologi informasi. Sehingga, program studi Akuntasi yang sekaligus juga di dalamnya secara terprogram ada Sistem Informasi, merupakan program studi yang sangat bagus, seperti halnya dilakukan di S-1 Akuntansi Unika Soegijapranata.

Lewat sistem itu, ujar Vena Purnamasari, mahasiswa akan mendapatkan kompetensi yang saling berkait dan melengkapi, yaitu sebagai Sarjana Ekonomi di bidang Akuntansi (SE), sekaligus memiliki kompetensi dalam bidang Sistem Informasi (S.Kom). Sebuah kombinasi technical skill yang sangat dibutuhkan di pasar kerja saat ini.

"Mahasiswa dimungkinkan untuk dapat menempuh jenjang Sarjana di kedua program studi tersebut secara pararel. Dengan jadwal dan skema, studi yang telah diprogram dengan kesepakatan dua program studi, waktu untuk menempuh studi keduanya akan lebih singkat jika dibandingkan mengambil keduanya tidak secara terprogram" ujar Vena. (Kedaulatan Rakyat 11 Oktober 2016, hal. 13)

Kategori: