SERTIJAB SOEPRA RADIO
Rabu, 12 Oktober 2016 | 13:49 WIB

soepra-radioTonggak estafet kepemimpinan dari UKM Radio telah berpindah dari Michael Dharmanacakra (angkatan 2014)  kepada Wahyu Aryono (angkatan 2015) sebagai penerima mandat untuk melanjutkan kepemimpinan UKM Radio di periode selanjutnya. Dengan demikian berlanjut pula, inovasi UKM Radio Soepra yang semakin berkembang dengan dirintisnya Soepra TV dalam waktu dekat. Dengan demikian, pendengar setia Radio Soepra tidak hanya bisa mendengarkan suara penyiar Soepra, namun juga bisa melihat bagaimana proses siaran yang ada dalam Cellbox (Ruang UKM Soepra). Kegiatan serah terima diselenggarakan di Ruang 5.2-5.3 Gedung Henricus Constant Sayap B ini diikuti oleh seluruh anggota Soepra Radio yang terdiri dari Angkatan 2014,2015 dan 2016 sebagai anggota baru pada hari Sabtu (1/10)

Menurut Ketua Soepra yang baru, Wahyu Aryono yang akrab disapa Awang ini mengungkapkan bahwa melakukan proses transformasi memang membutuhkan usaha yang keras dan diibaratkan dengan mengendarai sepeda motor,             “Mengapa kita harus memindahkan motor ke gigi 4 agar lebih cepat? Karena pada kondisi tersebut kondisi motor bisa melaju lebih cepat, begitu pula kita. Jika kita melakukan sesuatu bersama-sama dengan ikatan yang kuat maka kita bisa melaju lebih cepat menuju tujuan kita. Namun adakalanya kita harus berpindah gigi 1 ketika menghadapi tanjakan, kita juga harus bersatu ketika menghadapi suatu tanjakan permasalahan”tuturnya.

Sementara itu, sebagai tanda penyerahan kepemimpinan, ketua Soepra periode 2014 Michael Dharmanacakra menyerahkan secar simbolis gembok beserta kuncinya yang memiliki filosofi tersendiri, “Gembok dan kunci ini memiliki arti tersendiri, yakni semoga yang hadir di tempat ini dapat solid dan tidak ada yang meninggalkan UKM Radio karena alasan apapun. Melalui UKM Soepra teman-teman angkatan 2015 dan 2016 harus dapat berkembang menuju ke arah yang lebih baik dan kompak, terutama untuk mewujudkan Soepra TV” tandasnya.

Acara yang berlangsung dengan sederhana ini terdiri dari berbagai rangkaian acara, diantaranya terdapat kesan dan pesan dari Angkatan 2014  (Ign)

Kategori: ,