Sertijab Ormawa Psikologi Ditandai Pembasuhan Kaki
Jumat, 21 Oktober 2016 | 11:32 WIB

smf-bemfMengangkat tema Dedication in Unity, sebuah topik acara pembekalan ormawa yang diusung untuk mengajak para calon organisatoris fakultas dalam menggalang kerja sama dan dedikasi dalam membangun visi bersama organisasi di fakultas, telah dilaksanakan dalam suatu rangkaian kegiatan pada tanggal 6 oktober 2016 yaitu Technical Meeting, Pra Warning pada tanggal 7-13 Oktober dan Play pada 14-15 Oktober.

Persiapan kader-kader organisasi yang humanis, tegas dan professional, merupakan nilai-nilai karakter yang ingin dicapai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Senat Mahasiswa (SeMa) Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata Periode 2016/2017 dengan penyelenggaraan kegiatan Warning 2016.

Istilah Warning sendiri merupakan kependekan dari Ormawa Training, yang selalu diadakan satu tahun sekali pada awal periode kepengurusan.  “Kegiatan ini memang dirancang untuk mempersiapkan para pengurus ormawa fakultas psikologi yang baru agar memiliki pandangan bagaimana dinamika yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan dan kami merancang acara tersebut sedemikian rupa dengan memperhatikan nilai-nilai kekeluargaan berasaskan Psikologi Satu, yang merupakan jargon Fakultas” ungkap Febrianto Arisandi sebagai ketua panitia, yang akrab disapa Febri.

Untuk meningkatkan kekeluargaan serta melatih ketangguhan para calon pengurus ormawa, panitia Warning 2016 memberikan berbagai tugas yang harus dilakukan oleh peserta selama kegiatan Pra-Warning. Tugas tersebut salah satunya mempromosikan fakultas psikologi Unika kepada masyarakat yang dilakukan di Car Free Day Pahlawan pada hari Minggu (8/10), dalam tugas promosi ini, peserta dituntut untuk sekreatif mungkin mempromosikan fakultas dengan berbagai atribut yang mereka kreasikan. Hal ini memberikan pelatihan mental agar mereka mampu berdinamika bersama banyak orang dan tangguh dalam menghadapi segala rintangan yang kelak akan ditemui.

Setelah masa pra-warning dilaksanakan, tibalah saat untuk memulai pelatihan warning yang diselenggarakan di Ruang 204B dan 403 pada hari Jum’at dan Sabtu (14-15/10). Dalam play warning, peserta mengikuti serangkaian sesi yang ditujukan untuk memberi gambaran dinamika organisasi serta penentuan goal setting. Peserta juga diharuskan untuk membaur bersama melalui kegiatan memasak agar kekeluargaan tersebut semakin tercipta. Pada malam puncaknya, peserta diberikan sesi khusus untuk menandakan bahwa mereka telah selesai mengikuti Warning 2016 dan penyerahan jabatan dari Ormawa Periode 2015/2016 kepada Ormawa Periode 2016/2017 dengan simbolis pembasuhan kaki.

“Selamat bekerja Ormawa Fakultas Periode 2016/2017. Psikologi membutuhkan gebrakan terbaru dan membutuhkan inovasi terbaik dari teman-teman. Teruslah bekerja keras dan hasilnya akan dipetik ketika masa periode kalian berakhir” Pesan Febri kepada ormawa baru Fakultas (Ign)

Kategori: ,