SERAH TERIMA JABATAN ORMAWA UNIKA
Selasa, 25 Oktober 2016 | 15:56 WIB

sertijab-ormawa1Memasuki tahun ajaran baru, selalu ada perubahan yang terjadi dalam dunia pendidikan, tak terkecuali pula pada organisasi kemahasiswaan. Organisasi selalu berjalan dinamis seiring dengan berjalannya waktu periode. Gayung kepemimpinan Organisasi Kemahasiswaan di Unika Soegijapranata telah berganti dari pengurus Tahun 2015/2016 kepada tahun 2016/2017. Serah terima jabatan ini dilaksanakan di Ruang Theater Gedung Thomas Aquinas pada kamis (13/10).

Tidak ada kemewahan yang dilakukan dalam pelantikan tersebut, suasana khidmat sangat terasa dalam acara yang berlangsung secara sederhana ini. Disaksikan seluruh ketua dan perwakilan dari Senat Mahasiswa Fakultas, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas, Himpunan Mahasiswa Jurusan dari seluruh organisasi di Unika Soegijapranata,  Pelantikan ini ditujukan untuk pengurus Senat Mahasiswa Universitas (SMU), Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEMU) serta ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III, Ibu Lita Widyo Hastuti, S.Psi, M.Si mengungkapkan bahwa regenerasi pengurus organisasi kemahasiswaan tak bisa dielakkan lagi,

“Pada awalnya kita selalu belajar mengenai bagaimana mengurus organisasi kemahasiswaan dari awal, namun ketika sudah berjalan dan mulai menemukan feel dalam organisasi, di tengah perjalanan, kita harus rela melepaskan jabatan kita. Perlu regenerasi agar ide-ide baru muncul dan mewarnai kampus kita tercinta. Namun para pengurus yang lama bisa menularkan kemampuannya kepada pengurus baru agar mampu belajar untuk lebih baik lagi ” jelasnya.

sertijab-ormawa2Selain acara pelantikan Ormawa Universitas, dalam kegiatan serah terima jabatan ini juga dilangsungkan pengumuman Ormawa Awards. Ormawa Awards sendiri merupakan penghargaan dari bidang kemahasiswaan kepada Organisasi Mahasiswa yang dipandang memiliki kinerja yang baik, mampu menyelenggarakan kegiatan yang positif dan berdampak. Ormawa Awards ini terbagi menjadi 3 kategori, yakni bagi SMF, BEMF serta UKM Universitas. Pada tahun 2016 ini, Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian berhasil meraih piala Ormawa Award dalam kategori SMF terbaik periode 2015/2016. Pada kategori BEMF berhasil diraih dari BEM Fakultas Psikologi dan bagi UKM Universitas diraih oleh UKM Gratia. (Ign)

Kategori: ,