PERESMIAN LAB BARU AKUNTANSI FEB UNIKA
Senin, 31 Oktober 2016 | 13:01 WIB

peresmian-lab-aktUnika Soegijapranata kembali meresmikan sebuah ruangan laboratorium baru akuntansi CCPA (the Certification Center of Professional Accountant) dan kelas untuk Magister Akuntansi di lantai 1 gedung Yustinus dengan fasilitas yang melengkapinya, pada hari Kamis (26/10).

“Sebagai ruangan untuk membekali mahasiswa, menambah kompetensi mahasiswa dan bisa membawa progdi akuntansi lebih luas dikenal oleh masyarakat luas” jelas ST. Vena Purnamasari, SE., M.Si sebagai Ketua Program Studi Akuntansi FEB Unika pada saat memberikan penjelasan dalam acara peresmian laboratorium dan kelas baru.

CCPA (the Certification Centre of Professional Accountant) adalah lembaga sertifikasi untuk lulusan S1 Akuntansi, dan terbuka untuk umum baik lulusan Unika atau lulusan Universitas lain. Pendirian CCPA ini bertujuan untuk menyelenggarakan sertifikasi lulusan S1 akuntansi yang terstandard dan mempunyai nilai tambah tersendiri dengan adanya gelar keprofesian Akuntan.

CCPA ini direncanakan akan memberikan beberapa gelar profesi Akuntan untuk lulusan S1 Akuntansi dan gelar – gelar tersebut sudah bekerjasama dengan lembaga yang mengeluarkan sertifikasi keprofesian Akuntan. Gelar tersebut terdiri dari Akuntan Publik (CPA) bekerjasama dengan IAPI (Institusi Akuntan Publik Indonesia), Akuntan Manajemen (CPMA) bekerjasama dengan IAMI (Institusi Akuntan Manajemen Indonesia), Profesi Penilaian / Appraisal (MAPPI Cert) dan pelatihan Software (SAP) bekerjasama dengan Edugate dan Monsoon Academy.

Peresmian ditandai secara simbolis berupa pemotongan pita oleh Inneke Hantoro, S.TP., M.Sc selaku Wakil Rektor II bidang Administrasi Dan Keuangan Unika Soegijapranata. “Harapan ke depannya mahasiswa diharapkan mampu lebih kompetitif dan dapat meningkatkan nilai lebih pada ilmu yang dipelajari melalui laboratorium ini” jelasnya. (DSA)

Kategori: ,