Mahasiswi Ini Dapat Penghargaan Dari Unika Karena Raih Medali di PON Jabar
Jumat, 7 Oktober 2016 | 8:43 WIB

TRB 06_10_2016 Mahasiswi Ini Dapat Penghargaan Dari Unika Karena Raih Medali di PON JabarUniversitas Katolik (Unika) Soegijapranata berencana memberikan penghargaan kepada beberapa mahasiswanya yang berhasil meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) beberapa waktu lalu di Jawa Barat.

Kepala UPT Kemahasiswaan, Agustinus Eko menjelaskan, ada tujuh mahasiswanya yang berangkat mengikuti PON beberapa waktu lalu. Dua mahasiswa terjun di cabang renang, satu mahasiswa di Taekwondo dan sisanya tergabung dalam tim basket.

"Namun, lima yang berhasil memperoleh medali, yakni Taekwondo, atas nama Reza Pradipta Ardayanti dari Prodi Arsitektur yang meraih perak, dan empat mahasiswa tim basket putri PON Jateng yakni Mariam Ulfa, Ratnani Ayu Pertiwi, Dyah Lestari, dan Yuni Anggraeni yang berhasil membawa pulang emas," beber Agustinus Eko.

Eko menambahkan, kebetulan beberapa mahasiswa yang mengikuti PON sudah mendapatkan beasiswa dari Rektor Unika. "Biasanya jika ada mahasiswa yang berprestasi Rektor memberikan penghargaan dalam bentuk pembebasan uang kuliah pokok atau SKS," imbuhnya.

Mariam Ulfa, salah satu atlet basket Unika cukup puas dengan kesempatan bermain di PON untuk yang terakhir kalinya. "Tahun lalu kami berhasil membawa pulang emas, tahun ini kembali, sangat puas dengan capaian ini karena selama dua penyelenggaraan selalu Emas," terangnya.

Ia menjelaskan tim Basket Putri memang tidak semuanya diiisi pemain dari Unika. Meski demikian, dari 12 pemain Basket, empat diantaranya berasal dari kampusnya. "Sisanya ada dari Udinus, Undip, USM, dan beberapa Universitas di Surakarta," terang gadis yang berposisi sebagai small forward tersebut. ( http://jateng.tribunnews.com )

Kategori: