Mahasiswa GameTech Unika Ukir 3 Prestasi Nasional
Senin, 17 Oktober 2016 | 16:28 WIB

img-kronikMahasiswa Game Technology Unika Soegijapranata yang bergabung dalam kelompok start-up Raxeon, yang bergerak di bidang pembuatan game digital, baru-baru ini mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dari kompetisi nasional pengembangan game.

Ketiga penghargaan tersebut diperoleh dari hasil karya game “Haname Belajar Aksara” dari lomba “Ki Hajar” di tingkat Nasional, game “Sahurak” dari kompetisi “Wireless Innovation Contest” yang diselenggarakan oleh Indosat Ooredo, dan game “Henricus Constant” dari kompetisi “Create Virtual Reality Application or Games for Samsung Gear VR Device” atau pembuatan game Virtual Reality untuk perangkat Samsung Gear VR.

Raxeon yang terdiri dari Celvin Laviano, Andre Kurniawan, Baskara Arya Pranata, Immanuel Andru Deva Lukito dan Fauzi Ramadan merupakan mahasiswa semester lima dan sudah memulai mengembangkan start-up setahun yang lalu. Berbagai konten lokal yang bersifat pendidikan dilahirkan sembari kuliah di program Game Technology Unika Soegijapranata.

Menurut Celvin, mereka punya keinginan untuk setara dengan pengembang game lain yang telah mapan di Indonesia. Hal tersebut memicu semangat mereka untuk selalu konsisten dalam menghasilkan karya di industri game. Komitmen mereka, tetap berprestasi selama kuliah namun sekaligus juga mengembangkan usaha di industri game menjadi modal tim dalam setahun ini.

Menurut Brenda Chandrawati, MT, program S-1 Game Technology yang dipimpinnya selalu memberi stimulasi untuk berwirausaha melalui mata kuliah pengantar bisnis, kewirausahaan TI, dan e-bisnis yang diselenggarakan setiap semester. Selain itu, juga kegiatan Game Development Camp (GDC) dan Game Festival yang diselenggarakan setiap tahun untuk mahasiswa dan umum.

Harapannya, pertemuan-pertemuan dalam kuliah tersebut dapat menghasilkan inspirasi dan semangat dalam mengembangkan talenta mahasiswa di bidang bisnis teknologi informasi, termasuk game digital.

Kategori: