Lurah Nusaniwe Apresiasi Pertandingan Catur Simultan
Senin, 17 Oktober 2016 | 12:25 WIB
TRB Maluku 17_10_2016 Lurah Nusaniwe Apresiasi pertandingan Catur Simultan

Ema Waliulu, STP. M.Si

Pertandingan Catur Simultan yang dilaksanakan di Kantor Lurah Nusaniwe Air Salobar  Ambon, Minggu (16/10/2016)  yang digagas oleh Universitas Katolik Soergijayapranata Semarang, disambut baik dan sangat positif oleh Lurah Nusaniwe, Ema Waliulu, STP. M.Si.

Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Kota Ambon dan melibatkan warga dari dua komunitas di Kelurahan Nusaniwe Air Salobar, sekaligus sebagai salah satu pendidikan perdamaian.

Menurut Lurah, sebenarnya ada dua tempat untuk dipilih untuk digelar pertandingan Catur Simultan ini masing-masing di Desa Poka dan Kelurahan Nusaniwe, namun Desa Poka ruang publiknya belum siap sehingga pihak penyelenggara dari UNIKA Soergijayapranata bekerja sama dengan Unpatti, bersepakat untuk dilaksanakan di Kelurahan Nusaniwe.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan pertandingan Catur Simultan ini maka Pemerintah Kota Ambon mendapat nilai tambah, karena ruang publik yang ada dijadikan sebagai tempat bakudapa orang basudara,”ucapnya.

Diharapkan, kegiatan ini tidak saja berlangsung hari ini dan sampai disini, namun kedepan kegiatan olahraga serupa dan yang lainnya juga bisa berlangsung di Kantor Lurah Nisaniwe Air Salobar, karena sudah tersedia ruang publik.

( http://www.tribun-maluku.com )

Kategori: