Echa Mahasiswi Cantik nan Lemah Lembut Ini Ternyata Juara Taekwondo
Senin, 10 Oktober 2016 | 11:37 WIB
TRB 07_10_2016 Echa Mahasiswi Cantik nan Lembah Lembut Ini Ternyata Juara Taekwondo

Reza Pradipta Ardayanti mahasiswi juara taekwondo peraih medali perak PON XIX Jabar 2016

Siapa sangka di balik parasnya yang cantik, mahasiswi Unika Soegijapranata ini jago bela diri, Taekwondo. Iya, Reza Pradipta Ardayanti, mahasiswi itu punya tendangan dahsyat, bahkan kakinya mampu angkat tegak lurus dengan badannya.

Reza selain cantik juga punya prestasi gemilang beladiri Tae kwon do. Dia meraih medali perak dalam ajang PON XIX di Jawa Barat kemarin.

Mahasiswi Arsitektur ini berhasil menyumbang medali perak untuk kontingen Jateng. Terjun di nomor pomsae beregu, ia hanya kalah dari tuan rumah, Jawa Barat.

“Kalau Pomsae kan yang dihitung kekompakan, jurus-jurusnya, dan performanya, jadi bukan bertarung. Dari situ nanti kita diberi nilai, jurus pertama sempat unggul dari Jabar, tapi jurus kedua alatnya mati sehingga kami harus mengulang dan setelah diulang nilainya rendah,” beber gadis yang akrab disapa Echa ini.

TRB 07_10_2016 Echa Mahasiswi Cantik nan Lembah Lembut Ini Ternyata Juara Taekwondo2

Berbagai jurus Taekwondo memang sudah ia kuasai. Hal itu karena ia sudah menggelutinya sejak kelas tiga SD. Ia menjelaskan awal kecintaanya kepada seni bela diri asal Korea ini karena terinspirasi sepupunya.

“Dulu lihat sepupu bisa keluar negeri karena berprestasi di bidang Taekwondo, jadi ingin ikut juga dengan gabung Dojang Pedurungan, dan kini bergabung dengan Hwoarang Taekwondo Club,” papar pemilik akun instagram resaarda tersebut.

Kini, apa yang menginspirasinya itu memang sudah menjadi kenyataan, karena Juli 2016 lalu ia berkunjung ke Korea Selatan untuk mengikuti turnamen antar negara yang diikuti beberapa negara di Asia.

Meski sudah memiliki jam terbang tinggi, namun Echa mengaku belum pernah menerapkan kemampuan bela dirinya di dunia nyata. “Selama ini belum pernah diterapin ya karena belum ada situasi yang mengharuskan untuk membela diri dan menerapkan jurusnya gitu,” kelakarnya.

( http://jateng.tribunnews.com )

Kategori: