Yakinkan Diri Untuk Mencapai Kesuksesan
Senin, 5 September 2016 | 9:03 WIB

KuniatiMenjadi mahasiswa dengan nilai terbaik berhasil diraih Kuniati Fitriyani. Kuniati ini merupakan Anak ke-4 dari pasangan H. Karno dan Hj. Karmini. Kuniati berhasil mendapatkan nilai terbaik yakni IPK 3,54 pada Program Studi  Magister Hukum.

Keberhasilan Kuniati ini jelas tidak lepas dari motto yang selalu tertanam dalam dirinya. Motto ini selain menjadi pedoman juga berguna untuk memberikan sebuah motivasi saat lagi tidak bersemangat.

“Motto saya adalah Jadi yang terbaik untuk diri sendiri dan yakin kita pasti bisa jika kita berfikir bahwa kita bisa” tutur Kuniati.

Kuniati percaya bahwa jika kita yakin pasti bisa. Maka secara otomatis hal- hal yang positif akan muncul dan memberikan motivasi tambahan ke kita dalam mencapai apa yang kita inginkan.

Mahasiswa Kelahiran Pati, 26 April 1991 ini merupakan lulusan STIKES Karya Husada Semarang. Lantas apa yang memotivasi Kuniati untuk memilih studi lanjut di Prodi Magister Hukum Unika Soegijapranata?

“Motivasi kuliah di Magister Hukum  yaitu selain ingin suasana baru dengan belajar hukum karena saya sebagai tenaga kesehatan juga harus tahu hukum, saya juga Ingin mengetahui lebih jauh tentang hukum kesehatan karena selama ini yang terlihat di luar antara hukum dan kesehatan itu tidak klop sementara disini ada Prodi Hukum Kesehatan” tutur Kuniati.

Bisa dilihat bahwa Kuniati benar benar mempersiapkan dirinya dengan baik. Yakni sebuah permaduan yang sudah di rencanakan Kuniati. Jelas akan bermanfaat bagi kedepannya.

Unika Soegijapranata juga sangat memprioritaskan mutu dengan memberikan sebuah kombinasi yang baik yaitu kesehatan dapat di kombinasikan dengan hukum. Ini juga menjadi sebuah keunggulan yang ada di Unika Soegijapranata sendiri.

Setelah berkuliah di Unika Soegijapranata, bagaimana kira kira yang dirasakan oleh Kuniati selaku mahasiswa Unika Soegijapranata.

“Disini saya tidak hanya mendapatkan ilmu baru tetapi disini saya juga belajar tentang perjuangan dan kehidupan, Lingkungan baru bersama teman-teman yang baru dengan beragam sifat, agama dan profesi tetapi selalu bisa kompak dan bisa menjadi seperti saudara” ucapnya.

Kuniati mempunyai sebuah tips dalam menjalani kuliah. Baginya sebuah kedisiplinan adalah sebuah kunci dari perjalanan pendidikan yang di tempuh olehnya. Sampai pada akhirnya berhasil mendapatkan gelar mahasiswa lulusan terbaik.

“Tanamkan kedisipilnan dan semangat dalam hati serta berusaha mencintai tugas yang sedang kita kerjakan” ucapnya.

Untuk saat ini Kuniati sedang mempraktekkan ilmu yang sudah didapatkannya dengan menjadi tenaga pengajar di AKBID Panca Bhakti Pontianak Kalimantan Barat.

Jika di lihat ini mungkin menjadi perjalanan yang cukup jauh. Dari Jawa Tengah lalu memutuskan untuk berkarir di Kalimantan Barat sebagai Dosen pada Universitas Panca Bhakti Pontianak.

Jelas ini memang sesuai dengan cita-cita Kuniati yaitu Ingin selalu berguna dan dapat membantu orang lain. (RJEFF).

Kategori: ,