Tidak Terbawa Arus
Selasa, 6 September 2016 | 17:22 WIB

1472454361181Motivasi kuliah yang sangat kuat di Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata telah membuahkan hasil yang manis yaitu  Marselina Hamijaya terpilih menjadi Wisudawan Terbaik di Prodi Akuntansi FEB pada wisuda periode II tahun 2016.

Dara cantik yang sering disapa Meli ini memang sejak SMA sudah tertarik di bidang akuntansi dan ingin menjadi seorang Accountant. Dan ternyata cita-cita untuk menjadi seorang akuntan mulai tampak dengan diterimanya Meli bekerja di Perusahaan Teh Dua Burung (TongTji) Tegal, karena meskipun belum di wisuda tapi saat ini Ia  sudah bekerja di divisi accounting di perusahaan tersebut.

Meli yang lahir di kota Tegal tanggal 22 Maret 1995 merupakan anak kedua dari dua bersaudara putra dari pasangan Ham Soesanto Hamijaya dengan Souw Gwat Sian. Ia merupakan alumni SMA Pius Tegal, dan memiliki hobi nonton film.

Saat ditanya tentang tips kuliah sehingga bisa meraih predikat wisudawan terbaik Prodi Akuntansi dengan IPK 3,86 (Dengan Pujian), Meli menjelaskan “Kita harus memiliki komitmen pribadi yg kuat, dan pintar-pintar dalam mengontrol diri supaya tidak terbawa arus negatif,” ucapnya.

Selain itu Meli juga menjelaskan motto hidupnya yaitu “Hasil yang diperoleh setimpal dengan usaha dan doa yang kita lakukan”. “Jadi jangan pernah putus asa, teruslah berusaha semaksimal mungkin. Dan tentunya doa dan dukungan orang tua sangat penting, karena apa yang sudah saya capai sampai saat ini tidak terlepas dari doa dan dukungan orangtua” jelasnya.

Selanjutnya Meli menyampaikan kesannya selama kuliah di Prodi Akuntansi FEB Unika Soegijapranata, “Kuliah memberikan beragam pengalaman dan pelajaran yang akan terus diingat, mulai dari perjuangan semasa kuliah sampai dengan proses pembuatan skripsi hingga selesai. Banyak suka duka, mulai dari dapat banyak temen, sampai pusing-pusing dengan tugas kuliah dan skripsi. Bantuan dosen dan teman-teman sangat penting dalam proses kuliah,” tutupnya.

Kategori: