The Next Ambassador of Communication and Law Faculty 2016
Selasa, 6 September 2016 | 8:08 WIB

FHK AmbasadorPerasaan senang bercampur terharu menyelimuti hati Emmanuela Natasha, mahasiswi Ilmu Komunikasi angkatan 2014 yang telah berhasil menjadi Ambassador of Communication and Law Faculty (AOCL) 2016. Pada hari Senin (29/8), Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata menggelar kegiatan Ambassador of Communication and Law Faculty. Kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM FHK ini diselenggarakan dengan tujuan mencari seorang ambassador FHK atau duta FHK.

Kegiatan AOCL ini diikuti oleh tujuh peserta yang berasal dari Fakultas Hukum dan Komunikasi angkatan 2014-2015. Para peserta AOCL ini diwajibkan membuat satu buah karya tulis, yang kemudian pada saat Grand Final hari Senin kemarin, kemudian dipresentasikan di depan juri dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Ketujuh peserta ini sebelumnya telah mengikuti pembekalan public speaking, Bahasa Inggris dan pengetahuan seputar FHK. Pembekalan ini diberikan oleh beberapa dosen FHK. Seluruh panitia sangat bekerja keras untuk mencari seorang duta yang pantas untuk Fakultas Hukum dan Komunikasi tercinta. Selain diuji presentasinya, para peserta juga melaksanakan kegiatan uji publik, dengan cara menjawab pertanyaan acak seputar permasalahan yang ada di Fakultas Hukum dan Komunikasi.

“Kami ingin AOCL 2016 yang akan terpilih sudah fasih berbahasa inggris karena seorang duta FHK harus memiliki kemampuan dalam berbahasa inggris, selain itu duta FHK yang akan terpilih ini akan mewakili FHK untuk maju ke kompetisi yang lebih bergengsi, yaitu Student of The Year (SOTY) 2017 di tingkat Universitas Katolik Soegijapranata. Kami juga ingin membuktikan bahwa FHK Unika memiliki mahasiswa yang unggul” ujar Eunike, salah satu panitia AOCL 2016

Kemampuan berbahasa inggris memang sangat dibutuhkan di era globalisasi ini, karena jika seseorang sudah fasih berbahasa inggris maka orang itu akan memiliki kesempatan yang lebih untuk berkomunikasi dengan orang yang berasal dari negara lain.

Aspek-aspek yang dinilai dalam AOCL 2016 ini adalah; kemampuan berbahasa inggris, keaktifan dalam berorganisasi, kepribadian dan penampilan serta yang terakhir adalah wawasan tentang FHK. Setelah juri menimbang beberapa faktor tersebut akhirnya terpilih tiga pemenang, yaitu :

1.Emmanuela Natasha, Progdi Ilmu Komunikasi angkatan 2014 terpilih menjadi Ambassador of Communication and Law 2016 dengan judul karya tulis “How to Prevent and Overcome the Bad Impact of Spreaded Crime News in Social Media Againts Childern Interpersonal Communication.”

2.Sita Nariswari, Progdi Ilmu Komunikasi angkatan 2015 terpilih menjadi Runner Up Winner AOCL FHK 2016 dengan judul karya tulis “Green Micro Library in Communication and Law Faculty”

3.Elizabeth Elvira, Progdi Ilmu Komunikasi angkatan 2014 terpilih menjadi Thrid Place AOCL FHK 2016 dengan judul karya tulis “Unika Kelola Sampah”

Kegiatan yang sangat bergengsi ini akan diadakan setiap tahunnya untuk mencari bibit unggul di FHK, dan sekaligus diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa FHK untuk selalu berkarya. (Sit.Nar)

Kategori: ,