Rekreasi Pikiran dan Relasi
Senin, 5 September 2016 | 9:27 WIB

ABEDNEGO“Hidup Itu Melayani Untuk Memberkati (Urip Kang Migunani)” itulah motto hidup wisudawan terbaik Program Magister Sains Psikologi Unika Soegijapranata, yang telah meyelesaikan studinya dengan IPK 3,71, dia adalah Abednego Juwarisman. Pria yang lahir di kabupaten Semarang tanggal 23 Maret 1972 ini, merupakan anak ke-4 dari Alm. Badiwiyono dengan Alm. Kasiyem.

Disela-sela tugas kesehariannya sebagai Pendeta dan Ketua Badan Pengawas Pemeriksaan Perbendaharaan Sinode GKJTU Periode 2013-2018 ini, Abednego Juwarisman masih menyempatkan diri untuk studi lanjut di Program Magister Sains Psikologi Unika Soegijapranata. Ketika ditanya tentang motivasinya studi lanjut di Unika sementara kesibukannya sedemikian padat, Ia menjawab “Saya lanjut studi di Magister Sains Psikologi Unika Soegijapranata tidak lain karena ingin rekreasi pikiran dan menambah relasi di dunia akademik” tuturnya.

Sosok Abednego Juwarisman adalah seorang lulusan Sekolah Tinggi Teologia Abdiel di Ungaran, yang memiliki hobby diskusi dan membaca. Oleh karena itu saat diminta komentarnya perihal studi di Unika Soegijapranata, ia menjelaskan “Belajar Psikologi Sosial di Unika Soegijapranata itu indah, ibarat kita sedang berekreasi guna mengekploitasi kasanah ilmu seluas-luasnya dan sebebasnya untuk menyegarkan dan melengkapi eksistensi hidup kita. Mari kita ikuti, kita cermati, kita kristisi, kita cintai dan kita maknai melalui diskusi dan dialog jiwa kita sendiri” ungkapnya.

“Belajar itu rekreasi dan kuliah itu juga rekreasi. Rekreasi yang bermakna adalah menggunakan seluruh eksistensi diri apa adanya,” tambahnya, saat ditanya tentang tips belajar sambil kuliah sehingga berprestasi menjadi wisudawan terbaik.

Kategori: