Mahasiswa Asing Belajar Jamu di Unika
Selasa, 6 September 2016 | 11:17 WIB
SM 05_09_2016 Mahasiswa Asing Belajar Jamu di Unika

Mahasiswa program Darmasiswa yang belajar Jamu di Unika Soegijapranata Semarang saat mengunjungi Klenteng Sam Poo Kong Semarang, Jumat (2/9) lalu.

Unika Soegijapranata membuka kelas Indonesian Traditional Herbal Medicine atau Jamu, untuk mahasiswa Darmasiswa. Seperti diketahui, setiap tahun Unika Soegijapranata menerima mahasiswa Darmasiswa dari liar negeri.

Kali ini ada enam mahasiswa program Darmasiswa yaitu, Menderika Ny Hanita Radrianaivo dan Razafinandrasana Chintya dari Madagaskar, Miroslava Rizmanova dari Slovakia, Park Bum-Jin dari Korea Selatan, Aaron Michael Bonila dari Amerika Serikat dan Aibar Alexander Meza Pererla dari Venenzuela.

Keenam mahasiswa tersebut pada Kamis (1/6) lalu langsung mendapat penjelasan mengenai seputar kampus Unika Soegijapranata dan kelas Jamu oleh Kepala UPT International Office Dr Ekawati Marhaeny Dukut MHum, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Dr Ridwan Sanjaya SE MSIEC dan Dekan Fakultas Hukum Komunikasi Benny Danang Setianto SH LLM.

Program Darmasiswa adalah program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Indonesia untuk semua mahasiswa di seluruh dunia, untuk belajar mengenai kebudayaan Indonesia. Program Darmasiswa ini diadakan di 70 universitas di Indonesia, salah satunya adalah Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang.

Kelas Indonesian Traditional Herbal Medicine ini dianggap cukup menarik perhatian mahasiswa asing, melihat beberapa universitas lainnya hanya membuka kelas tentang seni dan budaya Indonesia. (http://berita.suaramerdeka.com)

Kategori: