Lulusan PT Makin Banyak Berkarya di Luar Negeri
Selasa, 13 September 2016 | 12:38 WIB

KR 11_09_2016 Lulusan PT Makin Banyak Berkarya di Luar NegeriRektor Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang Prof Dr Ir Y Budi Widianarko MSc mewisuda 421 wisudawan dari program Diploma III, S-1, dan Magister di kampus setempat, akhir pekan. Pada para wisudawan, Rektor berharap mereka optimis akan masa depannya serta percaya diri kalau pendidikan tinggi di Indonesia jauh lebih baik saat ini dibanding beberapa dekade lalu. Buktinya semakin banyak lulusan perguruan tinggi (PT) Indonesia bisa bekerja sukses di negara-negara Asean dan Eropa serta Amerika.

‚ÄúSemakin banyak orang Indonesia sukses berkarir di luar negeri dan mereka tidak monopoli lulusan PT luar negeri serta memulai karir kerjanya di luar negeri. Banyak pula, termasuk para lulusan Unika Soegijapranata, yang sukses bekerja di luar negeri dan mereka seratus persen pendidikannya di Indonesia serta memulai kerja awal mereka di Indonesia dan akhirnya bisa sukses di luar negeri,” kata Rektor.

Rektor mengakui ada alumni yang beberapa tahun bekerja di Pati dan setelah itu berkarya di luar negeri, ada pula yang awalnya di Jabodetabek lalu sukses di Singapura dan Eropa. Kuncinya pada kompetensi yang selalu ditingkatkan oleh para pekerja siapapun orangnya, di manapun dia kerja dan dari lulusan PT manapun.

Menurut Rektor Unika Soegijapranata ini, meski banyak kritik miring tentang mutu pendidikan di Indonesia serta tingkat kompetensi dan kualifikasi tenaga kerja di Indonesia dan sumber daya manusia Indinesia termasuk terendah di dunia, namun sangat banyak lulusan perguruan tinggi yang sukses berkarir di dalam serta luar negeri. (http://krjogja.com)

Kategori: