Lulusan PT Banyak Berkarya di Luar Negeri
Rabu, 14 September 2016 | 8:33 WIB

KR 13_09_2016 Lulusan PT Banyak Bekerja di LNRektor Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang Prof Dr Ir Y Budi Widianarko MSc mewisuda 421 wisudawan dari program Diploma III, S-1, dan Magister di kampus setempat, kemarin. Kepada para wisudawan, Rektor berharap, mereka memiliki sikap optimis akan masa depannya serta percaya diri kalau pendidikan tinggi di Indonesia jauh lebih baik saat ini dibanding beberapa dekade lalu.

Buktinya semakin banyak lulusan perguruan tinggi (PT) Indonesia bisa bekerja sukses di negara-negara Asean dan Eropa serta Amerika.

Semakin banyak orang Indonesia sukses berkarir di luar negeri dan mereka tidak monopoli lulusan PT luar negeri. Termasuk para lulusan Unika Soegijapranata, yang sukses bekerja di luar negeri dan mereka seratus persen pendidikannya di Indonesia serta memulai kerja awal mereka di Indonesia,” terang Budi Widianarko.

Lebih lanjut Rektor Unika Soegijapranata mengungkapkan, meski banyak kritik miring tentang mutu pendidikan di Indonesia serta tingkat kompetensi dan kualifikasi tenaga kerjanya. Namun sangat banyak lulusan perguruan tinggi yang sukses berkarir di dalam serta luar negeri. Memang saat ini disparitas kualitas dan kompetensi mutu lulusan pendidikan Indonesia sangat jauh. (Kedaultan Rakyat, 13 September 2016, hal. 10)

Kategori: