Lakukan yang Terbaik
Senin, 5 September 2016 | 9:40 WIB

edufotoEduard C. Nugraha atau yang lebih dikenal Edu, pria kelahiran Semarang 12 Januari 1994, mahasiswa Arsitektuk dengan judul skripsi “Omniplanetarium di Semarang” dengan ipk 3,74 ini mendapat predikat wisudawan terbaik di Wisuda periode II tahun 2016.

Pria yang berhobi menggambar ini merupakan alumni SMA Sedes Sapientiae Semarang, Ia sempat sakit batu ginjal saat menyelesaikan tugas akhir, tapi berkat doa dan semangat yang dimilikinya Ia akhirnya berhasil menyelesaikan tugas akhirnya.

Selain hobi menggambar, dia juga aktif dalam organisasi GLORY 5. Putra dari pasangan Budiono Sidarta dan Sayekti Handayani ini memilih Unika Soegijapranata untuk studi S-1 nya karena dorongan dan saran orang tuanya “Unika adalah PTS terbaik di Jawa Tengah, selain itu Unika memiliki keunikan dalam pembelajarannya dengan tema karya Mgr. Soegijapranata sebagai dasar pembelajaran” ucapnya menceritakan kembali saat orang tuanya memberi saran kepadanya.

Pria yang suka jalan-jalan dan bersosialisasi ini, mempunyai teman akrab dikelasnya, yang kebetulan mempunyai tingkat ipk kedua dikelasnya, sehingga bisa saling memotivasi untuk berprestasi. Dalam masa kuliahnya, Edu mempunyai moment yang tak bisa dilupakan yakni ketika sidang akhir PAA 69 “Dolan bareng temen, jadi asdos gambar arsitektur, KKN di desa Ginggangtani” tambahnya.

“Lakukan yang terbaik bagi hidupmu, jangan lengah” yap, itulah motto dalam hidup Edu, selalu membagi waktu antara kuliah dan dolan harus seimbang,

Selain motto, Edu juga memberikan tips agar jadi yang terbaik Yang pasti kudu pinter-pinternya nyari shortcut buat nyelesein suatu masalah. Misalnya kalo tugas bisa ngopi dari internet dan di perbolehkan dosen, kenapa tidak. Carilah hal tersimpel dalam menyelesaikan masalah, namun selesaikanlah masalah-masalah itu secara mendetail sampai tuntas ke akar-akarnya. Dan hal paling penting adalah menanamkan modal cermat, tekun, dan gak mudah putus asa”pungkasnya. (ADJ)

Kategori: ,