Kerja di Batam
Senin, 5 September 2016 | 9:44 WIB

Andy 1Menjadi wisudawan terbaik di Program Studi Desain dan Komunikasi Visual (DKV) Unika Soegijapranata ternyata memang menjadi harapannya ketika memilih kuliah di Prodi DKV Unika Soegijapranata. Hal tersebut tersirat dari alasan yang disampaikan oleh Andy Darma Saputra saat ditanya motivasinya kuliah di Prodi DKV “ Saya ingin menunjukan kepada orang tua, bahwa saya juga bisa berprestasi di bidang akademis melalui Desain” ungkapnya.

Andy Darma Saputra adalah wisudawan terbaik Program Studi Desain dan Komunikasi Visual (DKV) Unika Soegijapranata pada Wisuda periode II tahun 2016 dengan IPK 3,43.

Ia lahir di Temanggung tanggal 16 Maret 1994, dan merupakan anak kedua dari dua bersaudara yang menjadi buah hati pasangan Tan Swan Hie dan Indriatini Sari Sulistyo.

Pria yang gemar olah raga basket, nonton film action dan animasi serta jalan-jalan ini merupakan alumni SMA Kristen Satya Wacana Salatiga. Ia yang bercita-cita memiliki usaha bisnis percetakan maupun kuliner, setelah wisuda berencana mempersiapkan diri untuk bekerja sebagai animator di PT. Kinema Systrans Multimedia – Infinite Studio Batam, anak perusahaan dari studio animasi di Singapura.

Saat ditanya tentang kesan kuliah di Prodi DKV Unika, Andy menjelaskan “Menurut saya DKV Unika Soegijapranata memiliki standar nilai yang sangat tinggi, dibandingkan dengan program studi lain maupun dengan DKV di Universitas lainnya. Sehingga dengan demikian, secara pribadi saya berharap para mahasiswa akan memiliki kemampuan yang sangat baik dan mampu bersaing dalam jenjang karir berikutnya” jelasnya.

Dalam hal kuliah Andy menyampaikan beberapa saran untuk para mahasiswa yang masih kuliah, “Jangan pernah menunggu teman (dalam lingkup pertugasan), tetapi buatlah teman yang menunggu anda. Maka kerjakan pekerjaan anda dengan kemampuan dan kreatifitas anda sendiri, itulah yang melatih anda menjadi disiplin dan berkarakter dalam mempertahankan orisinalitas. Selain itu, untuk menunjang prestasi maka perlu untuk tetap rutin berolahraga, saya menyalurkan hobi saya dengan bergabung di UKM Basket Unika, dengan memiliki fisik yang baik, maka membuat performa diperkuliahan pun meningkat “ tuturnya.

Selanjutnya Ia juga memberikan beberapa tips kuliah supaya berprestasi yaitu pertama  pastikan program studi yang dipilih adalah sesuai minat anda, kedua buat mindset anda bahwa kuliah adalah prioritas utama, ketiga apapun bentuk tugasnya, siapapun dosennya, kerjakanlah tanpa menundanya dan yang keempat pintar-pintarlah membagi waktu antara prioritas (kuliah), hobi, dan bermain.

Motto hidupnya adalah “Jangan menunggu kesempatan, tetapi gunakanlah kesempatan. Apapun yang terjadi, tetaplah Take Action” pungkasnya.

Kategori: