Jadilah Diri Sendiri
Selasa, 6 September 2016 | 17:47 WIB

YosYos Merry Raditya Putra, atau yang kerab disapa Yos, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika merupakan alumni SMA 1 Pekalongan yang mendapat predikat Wisudawan Terbaik dengan pujian pada wisuda periode II tahun 2016. Pria kelahiran 10 Maret 1992 , memilih Program Studi Teknik Informatika sesuai bakat yang terpendam sejak awal masuk kuliah.

Semasanya kuliah, Yos juga beberapa kali tercatat sebagai aktifis dalam organisasi Universitas dan banyak mendapat penghargaan di dalam maupun di luar Universitas yang dia pernah ikuti, di tahun ini, selain masih tercatat sebagai mahasiswa Unika, Yos juga merupakan guru ekstra designer SMA Kolose Loyola Semarang. Dan ditahun ini juga dia diterima di PT. Djarum.

Putra dari pasangan Yohanes Slamet Sudaryono dan Caecilia Suwartini yang mengambil judul skripsi dengan judul “Sentence Analysis With Artifical Intelligence Machine Learnning Using Finite State Automata” dengan ipk 3,85 yang kemudian membawanya sebagai Wisudawan terbaik diperiode mendatang,

Selama penyelesaian tugas akhir, tidak ada kendala yang berarti baginya, semua tugas akhir dan pekerjaannya dapat diselesaikannya. Sesuai motto nya ‘The only thing that can stop you is your own mind’, Yos tidak pernah terbayangkan akan menjadi wisudawan terbaik, “Senang, bukan karena saya bangga, namun karena kedua orang tua saya senang” ujarnya.

Diakhir pembicaraan, Yos juga memberikan beberapa tips agar dapat menjadi wisudawan terbaik         “Tidak perlu menjadi seperti saya, jadi lah diri kalian sendiri. Kita punya bakat yang berbeda-beda sejak lahir, hanya perlu mengikuti dan mengasah bakat kita dan jadilah ahli, maka semuanya akan terlihat mudah. Lakukan apa yang kalian sukai dan berhentilah jika tidak, karena hanya akan menghabiskan waktumu sia-sia“. (ADJ)

Kategori: ,