Fyligorti 2016 Ajang Pemersatu Mahasiswa Psikologi Unika
Kamis, 1 September 2016 | 10:02 WIB

Fyligorti 2Meskipun Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) 2016  telah usai dilaksanakan, namun panitia PTMB Fakultas tak sekedar memperkenalkan Fakultas Psikologi hanya melalui kegiatan orientasi saja, namun melalui ajang pesta seluruh mahasiswa Fakultas Psikologi dan diperuntukan bagi mahasiswa baru angkatan 2016 untuk semakin mengenal lebih dekat fakultas Psikologi dengan mengikuti kegiatan Fyligorti atau Family of Psychology on Party. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (27/8) bertempat di Auditorium Gedung Albertus.

Dalam kegiatan tersebut yang berkonsep karnaval, para mahasiswa baru diperkenalkan mengenai UKM, Pra UKM, dan Club yang ada di Fakultas Psikologi. Dan diharapkan seluruh mahasiswa baru psikologi 2016 semakin dekat dengan fakultas yang dimasukinya,

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini dengan maksud agar mahasiswa baru 2016 semakin mengerti apa saja kegiatan yang ada di Fakultas Psikologi serta bagaimana dinamika yang akan mereka hadapi selama di Fakultas Psikologi. Selain itu, melalu ajang Fyligorti pula mahasiswa baru diajak untuk saling mengenal teman seangkatannya satu sama lain, agar mereka semakin akrab dan semakin tahu keluarga barunya dan dapat mewujudkannya kedalam tagline khas mahasiswa Psikologi, yakni PSIKOLOGI SATU!” ungkap Ketua Panitia, Tito Yuniar.

Kegiatan ini tak hanya diperuntukan untuk mahasiswa baru saja, melainkan mahasiswa aktif Fakultas Psikologi mulai dari angkatan 2013 hingga 2015 pula. Mereka diajak ke pesta ini agar dapat mengetahui keluarga barunya dari angkatan 2016 sehingga seluruh mahasiswa dari lintas angkatan juga dapat mengetahui pula anggota baru dari Fakultas Psikologi tersebut.

Selain memperkenalkan berbagai UKM, PraUKM, dan Club yang ada di Fakultas Psikologi, para anggora UKM tersebut juga memberikan suguhan yang menarik kepada seluruh mahasiswa baru agar nantinya mereka mendapatkan pandangan mengenai kegiatan apa yang menarik untuk diikuti, seperti kegiatan PraUKM Hypnomorphosis, Psikoplak, Psychovocustic dan lain sebagainya,

“Tak hanya sekedar penampilan dari teman-teman UKM, Pra UKM dan Club, mahasiswa baru juga diajak untuk berpartisipasi dengan menyumbangkan penampilannya dari berbagai kelas untuk dapat dijadikan sebagai hiburan dalam Fyligiorty 2016. Sebagai contohnya adalah drama komedi yang ditampilkan oleh kelas tertentu, kemudian acapella juga” lanjut Tito.

Di akhir acara Fyligiorti tersebut, ditutup dengan pemutaran video dinamika selama PTMB di Fakultas Psikologi berlangsung dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Rumah Kita serta Sahabat Kecil.

Selamat datang di Fakultas Psikologi, selamat berdinamika bagi seluruh Mahasiswa Baru 2016. (Ign)

Kategori: ,