FTP Unika Gelar Konferensi Pangan Internasional
Senin, 26 September 2016 | 13:41 WIB

iscDengan mempelajari herbal asli Indonesia yaitu “JAMU”, Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata telah menarik minat mahasiswa luar negeri untuk menekuni obat tradisional yang sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Dan dalam rangka itu pula, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 9-10 September 2016, di ruang Theater, Gedung Thomas Aquinas lantai 3, telah mengadakan International Student Conference (ISC).

Dalam ISC yang diikuti oleh para mahasiswa dari beberapa negara yang hadir untuk acara konferensi ini membahas tentang pangan dunia yang bertema “Catering Global Demand, Enhanced Packaging and Marketing Strategy.”

Turut diundang sebagai narasumber dalam acara ini yaitu Novita Eka Putri, S.TP., M.Sc dan Angga Tedjo Kusuma., S.TP. Kedua narasuber ini merupakan alumnus FTP Unika.

Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan  rutin yang diadakan oleh Fakultas Teknologi dan Pertanian serta sudah empat kali diselenggarakankan di Unika sejak tahun 2012.

Tidak hanya kedua narasumber yang hadir dalam acara tahunan ini, melainkan Fakultas Teknologi Pertanian juga mengundang para peserta lomba karya tulis dari perguruan tinggi lain. Mereka adalah Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Negeri Semarang, Universitas Katolik Soegijapranata, dan Universitas Diponegoro.

Pada sesi akhir kegiatan ini ditutup dengan pengumuman juara dari para peserta di kegiatan ini. Juara Karya Tulis terbaik berhasil diraih oleh Elisabet Latumaerissa (UKSW). Untuk kategori Presenter Terbaik diraih oleh Gregorius Nico (UNIKA), Angela Lauvina (UNIKA) dan Johana Lanna (UNIKA). (Sit.Nar)

Kategori: ,