EFCO 2016 UNIKA: PASSION OF CHAMPIONS
Senin, 26 September 2016 | 9:29 WIB

efco1Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis kembali menghadirkan kegiatan tahunan yang menarik animo pemain olah raga dari seluruh Fakultas di Universitas Katolik Soegijapranata. Kegiatan ini disebut dengan Economy Faculty Competition (EFCO 2016). EFCO ini diselenggarakan sejak tanggal 29 Agustus hingga 16 September diikuti oleh 8 Fakultas di Unika.

Menurut Ketua Panitia Ricky Setiadi, kegiatan ini merupakan acara tahunan dari UKM Olahraga yang mempertandingkan 3 cabang olahraga oleh seluruh fakultas di Unika,

“Dalam EFCO 2016, ada 3 cabang pertandingan yang diadakan, yaitu Futsal yang telah berlangsung di Lapangan Albertus, kemudian Badminton serta basket yang dilaksanakan di gedung Sporthall. Kami mengambil tema Passion Of Champions ini karena terdapat filosofi didalamnya, yakni setiap orang yang sangat menggemari sesuatu, salah satunya adalah kegiatan olah raga akan memiliki keinginan atau passion untuk memenangkan hobinya, maka dari itu kami mengambil tema tersebut” jelas Ricky.

Selain itu, EFCO ini bertujuan untuk mempererat tali kekeluargaan antar fakultas di unika yang nantinya bisa saling mengenal satu sama lain  serta dapat menjadi ajang pembuktian diri bagi setiap fakultas karena dapat menunjukan eksistensinya bagi dunia olahraga di kampus sendiri.

Tak hanya menjadi ajang perlombaan olahraga saja, melainkan di EFCO 2016 juga terdapat lomba fotografi yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa Unika Soegijapranata dari berbagai fakultas. Mereka diberikan kesempatan untuk mengabadikan setiap kegiatan EFCO untuk dilombakan pada Lomba Fotografi.

Final EFCO 2016

Pada  semifinal lomba basket Putra EFCO 2016 ini diikuti oleh Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum dan Komunikasi, Fakultas Teknologi Pertanian serta Fakultas Arsitektur dan Desain. Setelah melalui perduelan sengit, terbentuklah 2 tim yang akan bertanding dalam final akhir EFCO 2016, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Hukum dan Komunikasi. Sedangkan final basket putri diperebutkan oleh Fakultas Psikologi serta Fakultas Teknologi Pertanian.

Tak beda jauh dari final lomba basket putra, peserta final dalam lomba badminton ini adalah kedua tim yang sama kuatnya, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Hukum dan Komunikasi. Sedangkan dalam lomba futsal putra, Final yang terjadi adalah hal yang unik, pasalnya kedua tim dari Fakultas Teknik, yakni Tim A dan Tim B berduel untuk memperebutkan juara 1.

Dari hasil semua rangkaian kegiatan EFCO 2016, Jawara Futsal Putra EFCO 2016 dipegang berturut-turut oleh kedua tim dari Fakultas Teknik sedang dari Futsal Putri, Juara pertama diraih oleh Fakultas Psikologi, disusul juara 2 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sedang dalam cabang perlombaan Basket putra diraih oleh tim Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta juara 2 disabet tim Fakultas Hukum dan Komunikasi. Untuk lomba Badminton, Juara Pertama diraih oleh Tim Fakultas Hukum dan Komunikasi, juara Kedua diraih oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta juara ketiga diraih oleh Fakultas Teknik.

Untuk Juara Fotografi dimenangkan oleh Fakultas Arsitektur dan Desain sebagai juara 1, Fakultas Teknologi Pertanian sebagai juara 2 dan Fakultas Hukum dan Komunikasi sebagai juara 3.

Pada sesi akhir, dibagikan hadiah kepada para juara dan diselingi dengan penampilan menarik dari Psychodance serta puncak dari seluruh kegiatan EFCO 2016, didatangkan pula DJ Swagali sebagai closing ceremony dari EFCO 2016.(Ign)

Kategori: ,