Budaya Lokal Jadi Inspirasi Mahasiswa Sastra Inggris
Rabu, 14 September 2016 | 8:15 WIB

KR 13_09_2016 Budaya Lokal Jadi Inspirasi Mahasiswa Sastra InggrisSebanyak 18 mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata Semarang bersama sekitar 400 wisudawan lainnya akhir pekan lalu diwisuda di kampus setempat dengan lulusan terbaik dari FBS Ng Ferlina Budi Santoso (Cum Laude IPK 3,78).

Dilihat dari hasil karya tulis (skripsi) sebagian besar menulis tentang bahasa dan budaya lokal Indonesia meski harus dituangkan dalam bahasa Inggris. Demikian dikatakan Dekan FBS Unika Soegijapranata Angelika Riyandari PhD didampingi salah satu dosen pembimbing skripsi Dr Ekawati M Dukut MHum kepada pers di kampus setempat, Selasa (13/09/2016).

Angelika menyatakan fakultas memberi kebebasan mahasiswa berkarya lewat skripsi dan tidak terbatas pada sastra Inggris atau barat. Namun, bahasa, sastra dan budaya asli Indonesia. Cara ini sekaligus mengenalkan atau internasionalisasi bahasa, sastra dan budaya Indonesia ke publik internasional.

“Sejumlah karya skripsi lulusan kali ini di antaranya tentang The Indonesian Student’s Opinion on American Idol (Fransisca Pepita A), The Influence of Dutch Culture on Indonesia Batik Pattern (Lea Arifianti H) dan A Sociolinguistic Study of Slang Words Used on Instagram (Cristian Zucravi A),” tandasnya. (http://krjogja.com)

Kategori: