Belajar Tekun Demi Masa Depan
Senin, 5 September 2016 | 9:50 WIB

dITADita Martha Christanti seorang mahasiswi Unika Soegijapranata yang menyandang gelar wisudawan terbaik dari Fakultas Teknik Program Studi Teknik Sipil tersebut telah menyelesaikan studinya di jenjang S1 dengan IPK yang memuaskan yaitu 3.70.

Putri tunggal dari Dicky Baruna Rosa dan Suparti Rahayu Utari ini telah menyelesaikan tugas akhirnya yang berjudul “Analisis Pengaruh Land Subsidence Terhadap Kapasitas Sungai Siangker Semarang Menggunakan EPA SWMM” pada bulan Mei 2016 lalu. Pembimbing tugas akhir Dita adalah  Ir.Budi Santosa, M.T sebagai pembimbing pertama dan Rudatin Ruktiningsih, S.T,  M.T sebagai pembimbing kedua.

“Pastinya belajar dengan tekun supaya mendapat IPK diatas 3,5 sehingga tidak perlu mengulang mata kuliah yang sama lagi dan dapat menggunakan waktu liburan semester pendek dengan kegiatan positif lainnya. Selain itu kalau bukan urusan penting jangan membolos waktu kuliah, serta rajin beribadah dan mengucap syukur kepada Tuhan” tutur Dita mengenai tips dan trik menjadi wisudawan terbaik.

Meski saat menyelesaikan tugas akhir Dita harus mengurangi waktu istirahatnya seperti kehilangan waktu tidur dan hobbynya, tetapi segala proses yang ditempuhnya akhirnya menghasilkan suka yang dapat membayar semua duka yang telah dilewatinya. Dan berakhir dengan kelulusan serta mendapatkan gelar Sarjana Teknik Sipil.

Lulusan dari SMA Sint Louis Semarang ini rencana kedepannya akan mencoba untuk terjun ke dunia kerja terlebih dahulu, tetapi apabila Tuhan menghendaki maka ia akan lebih memilih studi lanjut.

Pemilik motto hidup “Tidak ada hal sulit di dalam hidup ini selama kita mau belajar dan berusaha” ini berharap dan berpesan untuk Unika Soegijapranata, supaya “Semoga Unika terus menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang siap kerja maupun berwirausaha baik di ranah nasional maupun internasional, Unika Soegijapranata KEREN!!!” (And)

Kategori: ,