Bahagia dan Bersyukur
Senin, 5 September 2016 | 9:17 WIB

Andarweni Astuti“Tuhan adalah gembalaku aku takkan berkekurangan” (mazmur 23:1). Berikut adalah salah satu motto yang ditanamkan dalam hidup Andarweni Astuti. Mahasiswa Jurusan Manajemen Keuangan Unika Soegijapranata yang berhasil mendapat gelar mahasiswa lulusan terbaik dengan IPK 3,90 dan mendapatkan predikat Dengan Pujian.

Mahasiswa kelahiran Magelang, 5 Desember 1975 ini sangat bahagia dan bersyukur atas prestasi yang berhasil diraihnya.

“Saya merasa bahagia dan bersyukur pada Tuhan karena usaha untuk menyelesaikan kuliah S2, disela-sela padatnya kegiatan dan tugas yang dipercayakan kepada saya, tidak sia-sia. Sebenarnya dalam hati tidak mengira bahwa akan menjadi yang terbaik, bagi saya bisa menyelesaikan kuliah ini, sudah merupakan kebahagiaan dan pujian bagi karya Tuhan yang Mahabaik bagi saya. Terimakasih dan syukur pada Tuhan atas gelar wisudawati terbaik saat ini.  Terimakasih juga untuk para Dosen Prodi Manajemen Pascasarjana FEB” tuturnya.

Judul Tesis yang diambil oleh Andarweni adalah “Evaluasi Kinerja dan Proyeksi Return Investasi Dana Abadi serta Strategi Investasi untuk Pembiayaan Jangka Panjang Pendidikan: Studi Kasus pada Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPKat) St. Fransiskus Asissi Semarang’.

Jelas Andarweni mempunyai alasan khusus mengapa mengambil judul tesis seperti ini. Andarweni mengatakan bahwa judul tesis ini masih berkaitan dengan pendidikan dan pastinya mengenai keuangan.

“Pemilihan judul tesis tersebut bertujuan untuk mencari strategi  investasi dana abadi yang paling menguntungkan bagi STPKat St. Fransiskus Asissi  Semarang, agar mampu membiayai pendidikan dalam jangka panjang, mengingat selama ini investasi yang dilakukan kurang menguntungkan” tutur Andarweni.

Andarweni selain dikenal sebagai mahasiswa yang berhasil menjadi lulusan terbaik Unika Soegijapranata 2016, ternyata juga memiliki hobby berkebun dan berwirausaha, sehingga karena hal tersebut semakin menambah semangatnya dalam mendalami ilmu manajemen keuangan.

Lantas mengapa Andarweni memilih Unika Soegijapranata untuk melanjutkan studinya? Menurut Andarweni ia memilih Unika Soegijapranata karena iya yakin bahwa Ilmu yang didapatkan di Unika Soegijapranta adalah ilmu yang berkualitas.

“Karena saya yakin dan percaya bahwa ilmu yang akan saya dapatkan sungguh up to date dan berbobot,” ucapnya.

Selama Perkuliahan Andarweni memiliki banyak kisah yang seru. Dibalik keseruan tersebut tenyata Andarweni sangat bangga ketika ia berhasil masuk ke Jurusan Manajemen Keuangan Unika Soegijapranata.

“Kesan saya pada saat diterima masuk kuliah di Unika ini sangat bangga, karena memang sudah banyak mendengar tentang keunggulan UNIKA Soegijapranata ini. Setelah saya menjalani kuliah di Pascasarjana FEB saya membuktikan tentang berita yang saya dengar tersebut bahwa mata kuliah yang diberikan begitu padat, berisi dan up to date. Para Dosen yang mengajar semua lulusan terbaik dari universitas yang terkenal, dan terbukti dengan cara mengajar para dosen yang begitu mengena. Satu hal lagi adalah persahabatan dan persaudaraan yang saya alami, sehingga serasa tidak ada jarak antara dosen dan mahasiswa, saya merasa sungguh dimanusiawikan” ucapnya.

Andarweni mengatakan bahwa ia akan mempraktekkan ilmu yang ia dapat. Ini yang menjadi target kedepan sebagai mahasiswa unggulan dari Unika Soegijapranata, supaya ilmu yang ia dapatkan ini akan menjadi berguna.

Seperti motto dari Unika Soegijapranata “Talenta Pro Patria Et Humanitate” yang memiliki arti “talenta terbaik dipersembahkan demi bangsa-negara serta kemanusiaan”. (R.JEFF)

Kategori: ,