Unika Soegijapranata Lepas 553 Mahasiswa KKN
Selasa, 2 Agustus 2016 | 11:34 WIB

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata melepas 553 mahasiswa untuk melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN), Senin (1/8) pagi. Acara pelepasan KKN ini dilaksanakan di gedung Gradhika Praja Bhakti, Jalan Pahlawan Semarang.

“Unika juga ingin turut berpartisipasi dalam upaya penanganan masalah sosial, sebagai perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi,” terang Y. Budi Widianarko, Rektor Unika.

Metrosemarang 01_08_2016 Unika Soegijapranata Lepas 553 Mahasiswa KKN

Hal ini sesuai dengan tema besar dari KKN Unika yaitu pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebanyak 553 majasiswa tersebut akan di dikirim ke tiga kecamatan yaitu Gubug (Grobogan), Gunungpati (Semarang) dan Pageruyung (Kendal).

“Nanti diharapkan para mahasiswa ini bisa mengumpulkan data tentang potensi UMKM di lokasi penempatan mereka,” imbuh Rudi Elyadi, Kepala Pusat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Unika.

Ia menambahkan bahwa fokus dari program mahasiswa adalah untuk mengubahmindset masyarakat tentang hidup sehat dan pendidikan. Peserta KKN akan tinggal bersama masyarakat di kecamatan masing-masing selama 21 hari.

“Hari ini mereka begitu tiba di posko masing-masing sudah bisa menjalankan program kerjanya, karena observasi dan proposal sudah dikerjakan sebelumnya,” pungkasnya.

Tautan : http://metrosemarang.com

Kategori: