Unika Jalankan Pendidikan Profesi Insinyur
Sabtu, 13 Agustus 2016 | 10:41 WIB

Rektor Unika (kanan) saat motong tumpeng disaksikan Kaprodi PPI (tengah) dan Ketua PII jateng (kiri)

Menyusul mandat yang diberikan Kemenristekdikti pada 40 perguruan tinggi (PT) negeri/swasta Indonesia untuk membuka pendidikan profesi insinyur (PPI), Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang sebagai salah satu PT tersebut langsung melaksanakan mandat ini.

Rektor Unika Soegijapranata Semarang Prof Dr Y Budi Widianarko MSc, WR I Dr Agustina Sulastri SPsi MPsi, WR IV Dr Ridwan Sanjaya  dan Kaprodi PPI Unika Dr Joko Suwarno beserta para pejabat Unika lainnya disaksikan Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Jateng Ir Wisnu Suharto Dipl HE IPU ACPE di kampus Unika Jumat (12/08/2016) mengadakan pemotongan tumpeng sebagai dimulainya pendidikan profesi insinyur di Unika Soegijapranata.

Wakil Rektor I Unika Soegijapranata Dr Agustina Sulastri kepada pers usai pemotongan tumpeng menyatakan saat ini PPI Unika sedang menerima mahasiswa baru program PPI. Syaratnya sudah lulus S-1 Sarjana Teknik dan sudah punya pengalaman kerja linier minimal 2 tahun. “Mahasiswa selama 2 semester akan dididik teori dan praktek dan setelah lulus berhak menyandang gelar insinyur di depan nama mereka serta bisa mencari sertifikasi di persatuan insinyur indonesia (PII) secara berjenjang.”

Tautan : http://krjogja.com

Kategori:

One Response to “Unika Jalankan Pendidikan Profesi Insinyur”

  1. […] Sedangkan pada tahun 2016, Unika Soegijapranata dipercaya oleh Kemenristek Dikti menjadi salah satu dari 40 perguruan tinggi di Indonesia yang menyelenggarakan Program Profesi Insinyur (PPI). […]