Unika Gelar Pelatihan Programmer
Jumat, 26 Agustus 2016 | 10:02 WIB
KR 25_08_2016 Unika Gelar Pelatihan Programmer

Dr Joko (kanan) saat tukar dokumen usai MOU di sela pelatihan PLC

Program Studi Teknik Elektro Unika Soegijapranata Semarang bekerjasama dengan CV Lestari Elektrik Tangerang menggelar pelatihan Programmable Logic Controller (PLC) selama 3 hari di kampus setempat.

“Pelatihan untuk mengembangkan pengetahuan bidang teknik elektronika seiring dengan makin pesatnya teknologi industri. Pelatihan diikuti 150 mahasiswa Teknik Elektro Unika, siswa SMK Negeri 1, SMK Negeri  4, dan SMK Negeri  7 serta siswa IPT Karang Panas Semarang” ujar Dekan Fakultas Teknik (FT) Unika Soegijapranata Dr Joko Suwarno MSi dan Ketua Program Studi Teknik Elektro Dr Florentinus Budi Setiawan di kampus setempat, Kamis (25/08/2016).

Menurut Kaprodi, ketatnya persaingan kualitas ketenagakerjaan di bidang teknik, menjadikan dunia akademik harus mendekatkan diri dengan dunia industri. Hal ini perlu mengingat  PLC merupakan sebuah rangkaian elektronik yang dapat mengerjakan berbagai fungsi kontrol pada level-level yang kompleks.

Diharapkan mahasiswa dan siswa SMK yang telah menyelesaikan studinya kelak dapat mengenal produk dan merek serta manfaat dan fungsi PLC yang berkualitas.

Tautan : http://krjogja.com

Kategori: