Unika Barengkan Peringatan HUT RI dengan Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru
Kamis, 18 Agustus 2016 | 9:18 WIB
TRBJ 17_08_2016 Unika Barengkan Peringatan HUT RI dengan Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru

Rektor Unika, Prof Budi Widianarko menyematkan pin kepada mahasiswa baru Unika di lapangan basket, Kampus Pawiyatan Luhur, Semarang, Rabu (17/8/2016).

Unika Soegijapranata menggelar upacara penerimaan mahasiswa baru yang dibarengkan dengan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 71, Republik Indonesia di lapangan basket, Kampus Pawiyatan Luhur, Semarang, Rabu (17/8/2016).

Kurang lebih, 1750 mahasiswa baru mengikuti kegiatan yang sekaligus menjadi awal masa orientasi mahasiswa tersebut. Rektor Unika, Prof Budi Widianarko melalui keterangan persnya menyatakan membarengkan dua momen tersebut.

“Seorang siswa yang memasuki fase kuliah juga merasakan kemerdekaan, mereka bebas menentukan nasib tapi juga mendapat tanggungjawab yang lebih besar,” terang Budi melalui keterangan tertulis.

Pesan itulah yang ingin dia sampaikan kepada para mahasiswa. Ia berharap, selama empat tahun menempuh pendidikan di kampus, mahasiswa akan memiliki tanggungjawab yang besar.

Dalam kesempatan tersebut ia menambahkan, masa orientasi akan dimanfaatkan panitia untuk memperkenalkan tema karya tahunan Unika yakni Peduli, Aktif, dan Bermakna.

“Tema itu kami pilih karena memang mahasiswa atau pemuda, untuk bisa peduli, saat ini cukup sulit, lihat saja mereka selalu fokus dengan ponsel pribadinya,” imbuhnya.

Di lain sisi, Wakil Rektor 4 Unika, Dr Ridwan Sanjaya menambahkan, tahun ini ada 1750 mahasiswa baru yang masuk ke Unika. Jumlah itu tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.

“Ada beberapa prodi yang mahasiswanya naik, misalnya, teknik sipil, arsitektur, ilmu hukum, teknologi pangan, hingga sastra inggris,” imbuh Ridwan.

Ia menambahkan, tahun ini mahasiswa baru jiga berasal dari berbagai penjuru Indonesia. Ridwan menyebut bahkan ada mahasiswa yang berasal dari Ogan Komerling, Jayapura, bahkan hingga Timor Leste.

Tautan : http://jateng.tribunnews.com

Kategori: