Rekoleksi Pengurus Campus Ministry
Selasa, 30 Agustus 2016 | 10:30 WIB

1. Rekoleksi diawali dengan doa dan tabur bunga di Makam Mgr Soegijapranata2. Tabur Bunga 2.  Tabur bunga-2

Para pengurus Campus Ministry Unika Soegijapranata mengawali rekoleksi dengan berdoa bersama dan tabur bunga di Makam Mgr. Alb. Soegijapranata. Doa dipimpin oleh Kanisius Paskalis Soro selaku ketua OMK Campus Ministry dan berkat dari Romo Yohanes Gunawan Pr. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (27/8) di kompleks Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, di Jalan Sriwijaya.

Selain Romo Yohanes Gunawan Pr, hadir pula dalam rekoleksi itu Sr. Theresia Dua Rosa Nona Elsa, CM selaku Sekretaris Campus Ministry. Para pengurus Campus Ministry mengadakan acara sharing pengalaman atas pelayanan, tantangan dan harapan ke depan terkait dengan pelayanan reksa pastoral kampus di Unika Soegijapranata.

Selama ini Campus Ministry menaungi lima organisasi yang terlibat dalam pelayanan di kampus, yaitu Orang Muda Katolik (OMK), Pelayanan Kaum Muda (PKM), Putra-Putri Altar (PPA), Ecclesia Christi (EC), dan Historia Maker (HM).

5. Bersharing bersama6. bersharing bersama-27. Berdinamika bersama

“Kegiatan ini menjadi kesempatan kita saling meneguhkan, membangun persaudaran dan keakraban sesama pengurus. Diharapkan api semangat pelayanan dan keterlibatan menghidupkan Gereja Kampus terus terjaga”, ujar Rama Gunawan.

Dalam suasana sukacita dan penuh keakraban para pengurus bernyanyi, berjoged, bersharing dan saling berbagi gagasan untuk melayani civitas academica Unika Soegijapranata ke depan yang lebih baik. Disadari pentingnya para dosen dan tenaga kependidikan memberikan teladan untuk aktif dalam kegiatan kerohanian di kampus, misalnya terlibat dalam tugas koor saat fakultas bertugas, aktif ikut misa setiap Jumat siang, dsb.

3. Para pengurus berdinamika untuk membangun kebersamaan 4. Para Pengurus bernyanyi bersama

“Saya prihatin saat di kelas ada dosen yang malah terkesan meremehkan dan sinis jika saya terlibat di dalam kegiatan kerohanian kampus. Tidak menyemangati, tapi malah mencibir ”, tutur salah seorang pengurus.

9.rangkaian bunga tabur yang dibentuk salib8. para pengurus berkomitmen melayani dengan sukacitaRomo Gunawan memberikan semangat dan peneguhan seusai sharing bersama. Pelayanan di Campus Ministry, tegas Romo Gun, menjadi motor penggerak kehidupan rohani di kampus. Semangat yang terus dihidupi adalah “Hendaklah terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatan yang baik dan memuliakan Bapamu di surga” (Mat 5:16).

“Memperjuangkan tegaknya nilai-nilai Kristiani dan mengajak warga kampus terus aktif terlibat, menjadi panggilan dan tantangan para pengurus Campus Ministry”, papar Romo Gunawan. #

Kategori: