Perayaan Dies Natalis Unika Ke 34 Berlangsung Sederhana
Selasa, 9 Agustus 2016 | 8:28 WIB

JTP 06_08_2016 Perayaan Dies Natalis Unika ke-34

Unika Soegijapranata kemarin mengadakan perayaan Dies Natalis Ke-34 di Gedung Thomas Aquinas. Suasana Dies Natalis juga terlihat berlangsung sederhana dihadiri karyawan dan dosen tidak penuh kemewahan dan hanya berlangsung di gedung teater. Meski sederhana, akan tetapi penuh kesan karena dihadiri banyak tamu undangan dan kolega.

"Kita memang sengaja merancang Dies Natalis ini sesederhana mungkin demi mensinergikan tenaga dan pikiran persiapan Dies Natalis besar ke-35 mendatang. Kita berusaha penuh kesan di tahun ini karena sekarang Unika salah satu kampus swasta peringkat 10 nasional di Tingkat Kernenristek Dikti dan terbaik se-Jateng versi salah satu koran nasional terbesar di Indonesia," kata Rektor Unika Soegijapranata Semarang, Prof Budi Widianarko dalam sambutannya.

Beberapa kolega yang hadir diantaranya Rektor Unwahas Dr Mudzakir Ali, Rektor Untag Dr Suparna MSi, para pejabat dan sesepuh di lingkungan yayasan Unika, serta Prof Josef Projotomo yang menyampaikan orasi ilmiah tentang "Kearifan Arsitektur Nusantara”

Prof Budi menegaskan, Dies Natalis bukanlah acara yang harus digelar hura-hura, akan tetapi menjadikan sebuah refleksi apa yang telah dilakukan tahun ini. "Kita harus bisa menghasilkan capai atau target yang diharapkan masyarakat. Kita bersyukur banyak prodi terakreditasi dengan baik, berbagai program berjalan baik dengan memberangkatkan mahasiswa ke luar negeri program Aseaccu," jelasnya.

Prof Josef dalam orasinya memaparkan tentang kearifan arsitektur nusantara yakni sejak orde baru hingga sekarang jasanya sangat luar biasa. Seorang arsitektur punya peranan penting dalam pembangunan saat persaingan usaha ini. (JATENG POS Sabtu, 6 Agustus 2016, hal. 6)

Kategori: