KERJASAMADENGAN KAMPUS – Pemprov Serius Entaskan Kemiskinan
Selasa, 2 Agustus 2016 | 16:07 WIB

KR 02_08_2016 KERJA SAMADENGAN KAMPUS - Pemprov Serius Entaskan Kemiskinan

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) berusaha keras menurunkan angka kemiskinan sekaligus pengentasannya. Berbagai langkah ditempuh di antaranya bekerja sama dengan kalangan akademisi (kampus) untuk bersama-sama membangun wilayah pedesaan lewat program KKN pengentasan kemiskinan.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melalui Asisten Kesra Sekda Jateng Budi Wibowo MSi, Rektor Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang Prof Ir Y Budi Widianarko MSc, Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti (Bu Ita) dan Wakil Bupati Kendal Masrur Maskur, melakukan penandatanganan naskah kerja sama (MoU) tersebut di Gedung Grhadika Bakti Praja kompleks Gubernuran, Senin (1/8). MoU dilanjutkan pemberangkatan 553 mahasiswa KKN Unika periode II Tahun 2016 (semester Genap 2015/2016) menuju 3 wilayah (Kota Semarang, Kabupaten Kendal dan Kabupaten Grobogan) oleh Kepala LPPM Unika Prof Andreas Lako dan Koordinator KKN Unika Rudy LYadi SE MM.

Gubernur berharap kerja sama dengan akademisi yang diawali dengan Unika dan nantinya dengan semua perguruan tinggi di Jateng, maka bisa mengentaskan kemiskinan di pedesaan dan mengentaskan angka kemiskinan yang masih relatif tinggi di Jateng. Diharapkan mahasiswa bisa membantu meningkatkan mutu UMKM dan perekonomian pedesaan.

Sementara itu, Rektor Unika Prof Y Budi Widianarko MSc mengatakan, kemiskinan menjadi salah satu perhatian penting perguruan tinggi dan warga kampus harus mau membantu masyarakat pedesaan. (Kedaulatan Rakyat, 2 Agustus 2016, hal. 18)

Kategori: