Gratia Choir Menuju Singapore International Choral Festival 2016
Senin, 15 Agustus 2016 | 11:26 WIB

IMG_0537Alunan paduan suara yang merdu, penampilan yang memukau serta penghayatan lagu yang penuh berhasil ditampilkan Gratia Choir. Tamu-tamu yang hadir mendengarkan dengan seksama, dan disetiap kesempatan tepuk tangan selalu menghiasi setiap penampilan yang dibawakan. Itulah gambaran dari Pre Competition Concert Gratia Goes to Singapore International Choral Festival 2016 yang diadakan pada hari Sabtu (6/8) bertempat di Auditorium Albertus lantai 3 Unika Soegijapranata. Konser yang diadakan ini merupakan konser pra sebelum suatu kompetisi besar yang akan dihadiri oleh Gratia, di mana hasil latihan mereka dipertunjukkan sebagai suatu langkah latihan agar semakin terlatih dan terbiasa di suasana kompetisi lalu kemudian diadakan evaluasi pada setiap aspek dan sisi yang dirasa kurang. Diantara tamu-tamu undangan yang hadir, turut serta para pengamat yang akan mengevaluasi dan memberi masukan yang tentu akan sangat berguna bagi Gratia saat menghadapi kompetisi di Singapura nanti.

Konser yang diconductori oleh Alfonso Andika Wiratma ini membawakan dua ketegori lagu yaitu Mix Choir dan Folklore. Karya-karya dari Richards Dubra, Joseph Rheinberger, Peteris Vasks, Joshua Shank, dan Yohanes Budi Susanto, dibawakan dengan cukup apik. Tidak ketinggalan juga Gratia Voice menyumbangkan suara mereka dengan membawakan lagu-lagu yang lebih bernuansa santai dan terbaru.

“Ini merupakan pertama kali Gratia Choir mengikuti kompetisi internasional, setelah 25th berdiri. Walaupun baru pertama kali, kami memasang target gold medal dalam dua kategori yaitu Mix Choir dan Folklore. Teman-teman itu sudah latihan sejak sepuluh bulan yang lalu dan latihan intens sejak dua bulan lalu. Dalam satu kali latihan berdurasi 4 jam, dan mereka melakukan yang terbaik demi menghadapi kompetisi di Singapura ini. Harapannya setelah berhasil, kami bisa lebih maju lagi ke tingkat kompetisi internasional selanjutnya,” tutur Ferdinandus Hindiarto, S.Psi., M.Si. selaku pembimbing PSM Gratia. (dns)

Kategori: ,