Elisa Pumamasari – Organisasi Jangan Ganggu Kuliah
Selasa, 9 Agustus 2016 | 8:36 WIB

JTP 06_08_2016 Elisa P - Organisasi jangan Ganggu KuliahMeski aktif dan rajin kuliah, namun yang namanya terjun di organisasi bagi Elisa Purnamasari, menjadi sesuatu yang tak dapat ditinggalkan. Mahasiswi semester enam Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Unika Soegijapranata Semarang ini memang senang kesibukan diluar aktivitas kuliah.

Maklum, sejak duduk di bangku SMP dirinya sudah sangat getol dengan kesibukan diluar kelas. "Saya sampai sekarang masih aktif kuliah, karena juga salah satu mahasiswi aktif yang dahulu saat masuk kuliah dapat beasiswa unggulan game teknologi dari kemendikbud. Meski sibuk kuliah, saya juga tak bisa meninggalkan aktivitas di luar kampus. Saat ini juga ikut senat di fakultas” ujar gadis kelahiran Semarang 24 Agustus 1995 ini.

Dikatakan, kuliah tetap nomor satu dan sekarang ini menjadi mahasiswi juga perlu suka keorganisasian. Tujuannya untuk mencari pengalaman, dan kebetulan dirinya juga sering diperbantukan berbagai event di kampus, seperti mempromosikan ke luar. "Saya masih bisa bagi waktu antara kuliah dan organisasi. Terpenting dua-duanya masih tetap jalan terus," imbuhnya.

Dalam setiap semester, target yang dicapai selama ini juga terlaksana yakni mendapatkan IPK 3,00 keatas. "Intinya saya harus tetap bisa menunjukkan prestasi dihadapan orangtua. Apalagi dari semester pertama hingga delapan bebas biaya kuliah karena dapat beasiswa. Jangan sampai kita terlena dengan kesibukan yang berlebih, organisasi boleh asal yang mendukung pendidikan," tandas gadis berusia 21 ini. (Jateng Pos, 6 Agustus 2016, Hal. 6)

Kategori: